Rakornas DPP KNPI Titik Awal Persatuan Pemuda Indonesia

Sabtu, 12 Februari 2022 - 02:09 WIB
loading...
Rakornas DPP KNPI Titik Awal Persatuan Pemuda Indonesia
DPP KNPI yang dipimpin Noer Fajrieansyah menggelar Rakornas di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/2/2022).Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/2/2022). Rakornas ini diharapkan menjadi ajang perwujudan pemikiran-pemikiran untuk menyatukan KNPI yang selama ini terpecah belah.

Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajrieansyah mengatakan, fokus utama rakornas adalah penyatuan organisasi. Bagaimana menyatukan seluruh elemen KNPI dalam satu wadah.

"Ini menjadi tanggung jawab kita semua. Belum ada satu pun organisasi yang bisa merepresentasikan kebhinekaan selain KNPI," kata Fajrie dalam siaran tertulis pada Jumat (11/2/2022). Dia menuturkan, sudah saatnya anak muda menjadi contoh dan tauladan.

Semua, kata dia, harus memberikan warisan yang dapat digunakan regenerasi pemuda. "Rakornas ini harus menjadi ajang pengejawantahan pemikiran2 untuk menyatukan KNPI yang selama ini terpecah belah," tuturnya. Baca: Gunung Merapi Keluarkan Guguran Awan Panas Sejauh 2.700 Meter

Sekretaris MPI DPP KNPI, Siradjudin Abdul Wahab menambahkan, isu toleransi saat ini menjadi amat penting. "Ini menjadi tantangan KNPI ke depannya. Toleransi dan perbedaan itu adalah anugerah dalam proses kita berbangsa dan negara," ujarnya.

Ketua DPD KNPI NTB, Hamdan Kasim bangga dengan antusiasme pemimpin DPD KNPI seluruh Indonesia yang hadir di rakornas ini. " Saya berharap NTB bisa menjadi titik awal persatuan pemuda Indonesia," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)