Ketum DPP Pemuda Perindo: Pembalap MotoGP Jadi Juru Kampanye Mandalika

Jum'at, 11 Februari 2022 - 19:39 WIB
loading...
Ketum DPP Pemuda Perindo: Pembalap MotoGP Jadi Juru Kampanye Mandalika
Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra, dalam Talkshow Partai Perindo di MNC News Channel dengan tema Mandalika di Mata Dunia, Jakarta, Jumat (11/2/2022). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra menyebut para pembalap MotoGP di sirkuit Mandalika menjadi juru kampanye keindahan alam dari Lombok, provinsi NTB. Hal ini terlihat dari unggahan media sosial para pembalap MottoGP, mengenai tampilnya mereka di sirkuit Mandalika.



Effendi mengatakan, hal ini tentu menjadi nilai tambah bahwa selama ini publik dunia hanya mengenal Bali. Namun sekarang, Lombok telah dilihat dunia sebagai wisata baru di Indonesia dan dianggap salah satu sirkuit terindah di dunia.



"Karena sirkuit ini berada di pinggir laut jangankan itu Sepang, Malaysia juga sekarang agak jantungan melihat Mandalika yang indah seperti ini," ujar dia.

Selain itu, gelaran MotoGP di sirkuit Mandalika juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat lokal khususnya di sekitaran kota Lombok, NTB.

"Ada 150 ribu tiket penonton yang nanti akan dijual di pasaran ini. 60% yaitu dari wisatawan asing, anda bayangkan bagaimana kita bisa mengembangkan UKM kita," ucapnya.

Sehingga ia berharap dengan adanya promosi tersebut dapat meningkatkan investasi untuk pembangunan infrastruktur di lokasi-lokasi pariwisata baru di Lombok. Serta berdampak positif untuk masyarakat lokal di sekitar Mandalika maupun NTB.

"Kita perlihatkan kepada publik sehingga investor-investor akan berinvestasi di Lombok khususnya di Mandalika bagaimana lahannya sudah disediakan oleh pemerintah dan mereka bisa berinvestasi wisata hotel resort villa maupun apapun ke depan," ujar dia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3640 seconds (0.1#10.140)