Dibuka Danpusdiklatpassus, Pendidikan Kopassus Angkatan 106 Diikuti Prajurit Kopasgat

Rabu, 09 Februari 2022 - 18:18 WIB
loading...
Dibuka Danpusdiklatpassus, Pendidikan Kopassus Angkatan 106 Diikuti Prajurit Kopasgat
Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua membuka Pendidikan Prajurit Komando Angkatan 106 TA. 2022 di Lapangan Hitam Pusdiklatpassus, Kopassus, Batujajar Bandung. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua membuka Pendidikan Prajurit Komando Angkatan 106 TA. 2022 di Lapangan Hitam Pusdiklatpassus, Kopassus, Batujajar Bandung, Selasa, 8 Februari 2022.

Upacara yang yang dipimpin Danpusdiklatpassus dengan Komandan Upacara Mayor Inf Aditya Prabowo ini diikuti 162 prajurit terdiri dari 150 personel TNI AD dan 12 personel Kopasgat TNI AU. Pembukaan Pendidikan Prajurit Komando Angkatan 106 TA. 2022 ditandai dengan penyematan tanda peserta pendidikan kepada perwakilan calon siswa oleh Danpusdiklatpassus Kopassus dilanjutkan dengan pengucapan janji peserta pendidikan.



“Selamat atas keberhasilan telah terpilih dari sekian banyak prajurit yang ada di satuan jajaran TNI AD dan dari Kopasgat TNI AU untuk menempuh Pendidikan Prajurit Komando Angkatan-106 Tahun Ajaran 2022,” ucap Danpusdiklatpassus Kopassus dalam keterangannya, Rabu (9/2/2022).



Danpusdiklatpassus Kopassus menjelaskan Pendidikan Prajurit Komando ini untuk mengembangkan kemampuan prajurit TNI agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai prajurit Komando, yang didukung sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Janji Prajurit Komando serta kondisi jasmani yang samapta.

"Laksanakan tugas pendidikan dengan landasan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir dan bertindak serta mantapkan jiwa, semangat dalam mengikuti pendidikan, fokus serta konsentrasi penuh," pesan Brigjen TNI Thevi A. Zebua, diakhir amanatnya.

Penyelenggaraan Pendidikan Prajurit Komando Angkatan-106 Tahun Ajaran 2022 akan ditempuh selama 7 bulan, dan terdiri dari 3 tahap pendidikan yaitu Tahap Basis, Tahap Hutan Gunung dan Tahap Rawa Laut yang merupakan tahap akhir dari Pendidikan Prajurit Komando yang harus dilalui para peserta didik.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)