Konvensi Rakyat, Partai Perindo: Terbuka, Masyarakat Bisa Memonitor Perekrutan Kandidat Bacaleg

Selasa, 08 Februari 2022 - 14:22 WIB
loading...
Konvensi Rakyat, Partai Perindo: Terbuka, Masyarakat Bisa Memonitor Perekrutan Kandidat Bacaleg
Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Selama ini dalam upaya perekrutan kandidat bakal calon legislatif (bacaleg), partai politik melakukannya secara konvensional, sehingga masyarakat tidak bisa memonitornya. Namun, melalui Konvensi Rakyat dari Partai Perindo yang dikenal modern dan inklusif, kini masyarakat bisa terlibat langsung dalam seluruh proses maupun tahapan pencalegan.

Pendaftaran sebagai kandidat Bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo diselenggarakan secara digital dan sudah dimulai pada 25 November 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com .

Ferry Kurnia Rizkiyansyah selaku Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyebutkan bahwa Komite Eksekutif melakukan pemantauan berkala terhadap pertumbuhan kandidat pendaftar dan akan menyelenggarakan expose rutin kepada publik.



"Expose rutin itu sendiri terdiri dari profil para kandidat pendaftar. Tidak hanya kepada publik saja, semua itu ditunjukkan juga kepada jajaran DPW dan DPD Partai Perindo untuk terus menyosialisasikan Konvensi Rakyat dengan mengundang partisipasi para tokoh di daerah masing-masing," kata Ferry Kurnia Rizkiansyah, di Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Para kandidat yang sudah mendaftar memiliki latar belakang yang beragam dan mereka menunjukkan keseriusan untuk menempuh proses seleksi ke depannya. "Perkembangan ini terus memicu semangat dan kerja dari Komite Eksekutif untuk melakukan sosialisasi masif ke seluruh Indonesia, baik melalui media massa, maupun pertemuan terbatas dengan berbagai kelompok dan tokoh masyarakat, terutama generasi muda," imbuhnya.

Upaya yang dilakukan oleh Partai Perindo lewat Konvensi Rakyat itu jelas untuk memilih calon anggota legislatif yang berintegritas politik tinggi, bermartabat terhadap pendukung dan pemilihnya, serta memiliki relasi kokoh dengan Partai Perindo untuk memperjuangkan kesejahteraan publik sesuai dengan cita-cita dan garis politik partai.

Baca juga: Konvensi Rakyat Meroket, Angela Tanoesoedibjo: Semangat Inklusivitas Partai Perindo Diterima Masyarakat

Selain itu, harapan partai dengan adanya Konvensi Rakyat, bisa membentuk juga ekosistem demokrasi digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif.

Konvensi Rakyat menjadi jawaban dari minimnya keterlibatan masyarakat dalam memonitor perekrutan calon legislatif.

Dengan adanya Konvensi Rakyat, ini juga mengukuhkan Partai Perindo sebagai partai modern yang kian inklusif.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)