3 Momen Keakraban Jenderal Dudung dan Irjen Pol Fadil, Nomor 2 Terobos Banjir Bareng

Selasa, 08 Februari 2022 - 12:39 WIB
loading...
3 Momen Keakraban Jenderal Dudung dan Irjen Pol Fadil, Nomor 2 Terobos Banjir Bareng
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyebut dirinya memiliki hubungan kedekatan yang erat dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyebut dirinya memiliki hubungan kedekatan yang erat dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran . Keduanya memang kerap bersama semasa Dudung menjabat sebagai Pangdam Jaya.

"Saya itu waktu Pangdam di sini (Jakarta) dengan Pak Fadil waduh cs berat tuh, ke mana-mana bareng," ucap Dudung di Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) kemarin.

Kedekatannya dengan Fadil Imran mendapat pengandaian seperti tokoh animasi Upin Ipin. Analogi itu, sambung Dudung, disampaikan oleh eks Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.



"Kalau kata Pak Hadi mantan panglima, saya sama Pak Fadil, kalau jalan itu kayak Upin Ipin, karena kecil-kecil, kita harmonis," ucapnya.

MNC Portal coba merangkum 3 momen yang menunjukkan kedua jenderal itu kerap bersama di beberapa kesempatan. Berikut daftarnya:

1. Ikut Konferensi Pers di Polda Metro Jaya Laskar FPI
3 Momen Keakraban Jenderal Dudung dan Irjen Pol Fadil, Nomor 2 Terobos Banjir Bareng

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menunjukkan barang bukti kejahatan penyerangan anggota Polri, di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/12/2020). FOTO/DOK.SINDOnews/ISRA TRIANSYAH

Dalam konferensi pers mengenai insiden penembakan 6 anggota laskar khusus Front Pembela Islam (FPI), Senin 7 Desember 2020, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman tampak ikut hadir bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Di kesempatan tersebut Dudung sempat ikut mempertontonkan senjata tajam yang dijadikan polisi sebagai barang bukti. Meskipun sempat dipertanyakan kehadirannya, namun Dudung di lokasi konferensi pers hanya untuk melakukan pendampingan penegakan hukum saja.

"Untuk melihat dan memberikan dukungan penuh kepada Polda Metro Jaya dalam penegakan hukum terhadap adanya aksi melawan hukum yang dilakukan oleh oknum FPI yang mana dalam aksinya membawa senjata tajam dan senjata api ilegal saat melakukan pengawalan dan pengamanan MRS," ujar Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)