Sebut Dirinya dengan Irjen Pol Fadil Imran Cees Berat, Jenderal Dudung: Kayak Upin-Ipin

Selasa, 08 Februari 2022 - 07:32 WIB
loading...
Sebut Dirinya dengan Irjen Pol Fadil Imran Cees Berat, Jenderal Dudung: Kayak Upin-Ipin
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengungkapkan, saat menjabat Pangdam Jaya dirinya dekat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengungkapkan, saat dirinya menjabat Pangdam Jaya memilliki kedekatan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran . Bahkan Dudung mengaku 'cees' berat.

"Saya itu waktu Pangdam di sini (Jakarta) dengan Pak Fadil, waduh cees berat tuh, ke mana-mana bareng," kata Dudung di Mabesad, Jakarta Pusat, seperti dikutip Selasa (8/2/2022).

Dia mengaku, kedekatannya dengan Fadil Imran mendapat pengandaian seperti tokoh animasi Upin Ipin. Analogi itu, sambung Dudung, disampaikan oleh eks Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.



"Kalau kata Pak Hadi mantan panglima, saya sama Pak Fadil, kalau jalan itu kayak Upin Ipin, karena kecil-kecil, kita harmonis," katanya.

Dudung turut angkat bicara ihwal sinergitas TNI-Polri yang dilihat sebagian kuat di jajaran atas, tetapi renggang di lapisan prajurit bawah. Menurut dia, saat ini kedua institusi tersebut amatlah solid.

Jika terdapat masalah yang berujung keributan antarkeduanya, itu sekadar masalah pribadi. Bahkan, sambung dia, jumlah yang berkonflik hanya 1-2 orang saja.

Baca juga: Jenderal Dudung Sebut Jokowi Sosok Berhati Bersih: Enggak Pernah Jelekan Orang

"Keharmonisan, TNI-Polri sekarang begitu akrab, soliditas, integritasnya saat ini sudah terjaga saya lihat. Kalau ada oknum itu yang ribut-ribut, paling kepentingan pribadi, paling hanya satu dua orang saja. Kalau yang lain sangat solid," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)