Nelayan Kalibaru Dorong Cak Imin Nyapres 2024

Jum'at, 04 Februari 2022 - 14:29 WIB
loading...
Nelayan Kalibaru Dorong Cak Imin Nyapres 2024
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar didorong maju menjadi calon presiden 2024 oleh para nelayan di Kawasan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai calon presiden ( capres ) 2024. Dukungan kali ini datang dari para nelayan di Kawasan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (4/2/2022).

Koordinator Nelayan Kalibaru Zainal Abidin mengatakan masyarakat di lingkungannya ini merasa yakin bahwa Muhaimin Iskandar bisa mewujudkan semua harapan dari kaum nelayan. Keyakinan itu didapat setelah para nelayan berkeluh kesah kepada pria yang akrab disapa Gus Muhaimin atau Cak Imin ini.

"Untuk itu kita mendeklarasikan bahwa nelayan Kalibaru siap mendukung Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden di 2024. Dengan harapan semua aspirasi nelayan bisa segera terealisasi dan menyejahterakan rakyat," ujar Zainal dalam penyampaian deklarasinya.





Mendengar adanya deklarasi tersebut, Gus Muhaimin mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi dan melihat semangat tinggi para nelayan Kalibaru untuk dapat memperjuangkan nasibnya. Wakil Ketua DPR itu mengatakan bahwa deklarasi yang disampaikan para nelayan ini merupakan amanah yang sangat besar.

Maka itu, dia berjanji akan memperjuangkan amanah itu dengan maksimal. "Jadi amanah ini sekaligus tugas, bukan sekadar mengejar jabatan presiden, tetapi amanah memperjuangkan nasib nelayan di Kalibaru khususnya, dan nelayan-nelayan di seluruh Indonesia. Moga-moga semua segera terwujud seluruh harapan Bapak dan Ibu," ujar Gus Muhaimin.

Adapun, sejumlah keluh kesah yang disampaikan para nelayan kepada Gus Muhaimin di antaranya; harga jual ikan hasil tangkapan yang masih sangat murah, kebutuhan adanya dermaga untuk kapal bersandar, hingga sejumlah perangkat penangkap ikan lainnya yang masih dianggap tidak memadai.

Tak hanya itu, Gus Muhaimin juga menyempatkan untuk mendatangi tempat pengupas kerang. Di sana, dia sempat berdialog kepada warga tentang harga jual kerang hingga akan dijual kemana hasil tangkapannya tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)