Puan Maharani Dinilai Salah Satu Tokoh yang Punya Visi Kebhinnekaan

Kamis, 03 Februari 2022 - 19:12 WIB
loading...
Puan Maharani Dinilai Salah Satu Tokoh yang Punya Visi Kebhinnekaan
Beberapa nama seperti Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dinilai memiliki visi kebhinekaan yang mampu menjawab tantangan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beberapa nama pemimpin seperti Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dinilai memiliki visi kebhinekaan yang mampu menjawab tantangan. Hal ini dikatakan Ketua Bidang Politik, Hukum, dan HAM PB PMII, Daud A Gerung.

Baca juga: Ucapkan Tahun Baru Imlek, Puan Maharani: Semoga Tahun Macan Air Dipenuhi Kesehatan

"Puan dan Ganjar dapat jadi pengayom untuk memperkuat visi kebhinekaan di Indonesia," kata Daud, dalam diskusi bertajuk Bhinneka Mau Dibawa ke Mana? di Kedai Tjikini, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (2/2/2022).



Lebih lanjut dikatakan Daud, visi kebhinekaan dibangun dari sosok yang dapat memahami betul nilai kultural dari bangsa Indonesia.

"Persatuan lahir karena perbedaan, oleh karena itu dibutuhkan aktualisasi nilai kebangsaan, dan kebhinekaan, termaktub pada nilai nilai tersebut," tutup Daud.

Untuk diketahui, diskusi ini dihadiri oleh perwakilan pengurus PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Dalam diskusi ini juga diangkat mengenai arah bagi pemimpin Indonesia. Mereka diharapkan terus menjunjung tinggi Kebhinekaan sebagai tongkat estafet kepemimpinan Indonesia dan Bhinneka adalah bagian dari masyarakat Indonesia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)