Tahun Baru Imlek, Airlangga Tekankan Semangat Persaudaraan dan Gotong Royong

Rabu, 02 Februari 2022 - 08:49 WIB
loading...
Tahun Baru Imlek, Airlangga Tekankan Semangat Persaudaraan dan Gotong Royong
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap perayaan Imlek tahun 2022 yang dimaknai sebagai Tahun Macan Air semakin meningkatkan semangat persaudaraan dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan salam Tahun Baru Imlek kepada mereka yang merayakannya. Ia berharap perayaan Imlek tahun 2022 yang dimaknai sebagai Tahun Macan Air semakin meningkatkan semangat persaudaraan dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

"Selamat Tahun Baru Imlek. Tahun Macan Air ini meningkatkan motivasi kita untuk menghadapi segala tantangan dengan semangat persaudaraan dan kegotongroyongan yang luar biasa," ujar Airlangga, Selasa (1/2/2021). Baca juga: Airlangga: Imlek Momen Perkuat Soliditas Hadapi Pandemi Covid-19



Dengan semangat persaudaraan dan gotong royong itu pula, Airlangga menjelaskan Indonesia memperoleh pencapaian tersendiri dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 memukul dunia usaha, termasuk entitas bisnis dari saudara-saudara kita, para pengusaha keturunan," kata Menko Perekonomian itu.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) juga berharap Imlek tahun 2022 diperingati dengan semangat persatuan, persaudaraan dan gotong royong, dan menjunjung tinggi keberagamaan kepercayaan.

"Hal tersebut juga menjadi salah satu bukti bahwa kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang menjunjung tinggi toleransi, terutama juga dalam hal beragama," tutur Airlangga.

Dia juga mengibaratkan makna Tahun Macan Air dengan kondisi yang dihadapi Indonesia saat ini. Macan Air bermakna ketangguhan, keberanian, namun sekaligus kelenturan dan fleksibilitas. Baca juga: Selamat Imlek, Ini Harapan Menko Airlangga di Tahun Macan Air

Di tengah situasi yang masih penuh tantangan sekarang ini, kata Airlangga, kita harus tetap menghadapi segalanya dengan penuh perhitungan. Namun, di samping itu juga dengan mengedepankan semangat persaudaraan dan gotong royong.

MNC Media
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2814 seconds (11.210#12.26)