Cerita Jokowi Bingung Pilih Sarung atau Celana Hadiri Pengukuhan Pengurus PBNU

Senin, 31 Januari 2022 - 13:13 WIB
loading...
Cerita Jokowi Bingung Pilih Sarung atau Celana Hadiri Pengukuhan Pengurus PBNU
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan PBNU masa khidmat 2022-2027 dan Harlah ke-96 NU yang digelar pada hari ini, Senin (31/1/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) masa khidmat 2022-2027 dan Harlah ke-96 NU yang digelar pada hari ini, Senin (31/1/2022), di Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku bingung untuk datang pada acara tersebut. Dirinya yang menceritakan itu kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, mengaku kebingungan dalam memilih busana untuk datang dalam acara tersebut.

"Tadi malam saya bingung, saya bertanya ke Pak Menteri Sekretaris Negara, Pak Menteri besok pakaian apa? Pak kalau yang Syuriyah pakai sarung, kalau yang tanfidziyah pakai celana panjang," kata Jokowi dalam sambutannya, Senin (31/1/2022).



Jokowi pun lebih memilih memakai sarung seperti para Syuriyah NU. Sontak pengakuan Jokowi itu disebut gelak tawa dan tepuk tangan oleh para pengurus PBNU. "Saya sampaikan ke Pak Menteri saya ikut Syuriyah saja pakai sarung," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus PBNU masa khidmat tahun 2022-2027 dibawah kepemimpinan Rais Sama KH Mihtachul Akhyar dan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

"Terima kasih atas kiprah NU selama ini dalam menjaga NKRI dan dalam menjaga Pancasila
Pandangan Hubbul Wathan minal iman, juga NKRI harga mati, telah merangkai persatuan dan kesatuan bangsa," kata Jokowi.

Baca juga: Pengukuhan Pengurus PBNU Dihadiri Presiden dan Wapres, Gus Yahya: Hari Istimewa
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)