Wapres Apresiasi Komitmen NU untuk Terus Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

Senin, 31 Januari 2022 - 09:17 WIB
loading...
Wapres Apresiasi Komitmen NU untuk Terus Menjadi Mitra Strategis Pemerintah
Wapres Maruf Amin mengapresiasi komitmen Nu untuk mempertahankan posisi sebagai mitra strategis pemerintah. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma'ruf Amin bersyukur Nahdlatul Ulama ( NU ) telah menjadi bagian dari perjalanan bangsa Indonesia. Komitmen NU untuk menjadi mitra strategis pemerintah terus dipertahankan hingga usianya yang ke-96 tahun.

"Kita patut bersyukur kepada Alllah SWT tentang perjalanan panjang NU dalam mendampingi bangsa hingga saat ini. Karunia Allah itu kita syukuri dengan menjaga komitmen NU untuk terus menjadi mitra stategis pemerintah dalam mengawal cita-cita luhur," ujar Ma’ruf Amin dalam unggahan video, Senin (31/1/2022).

Baca juga: Wapres Canangkan Indonesia Menjadi Pusat Produsen Halal Dunia 2024

Dia menyampaikan bahwa NU harus berperan dalam menyebarkan pemahaman mengenai nilai-nilai Islam. "NU harus terus menjadi yang terdepan dalam upaya menpromosikan nilai-nilai islam. Menguatkan sdm yang berakhlak mulia nur kharimah" ujar Ma'aruf.

Ma’ruf Amin mengiangatkan bahwa NU memiliki potensi yang besar dalam kemajuan Negara namun perlu dimaksimalkan. "Potensi NU sangat besar dan harus dimaksimalkan baik Nasional maupun Global. Agar bisa dikonversi untuk menjadi kekuatan yang real. dalam pengabdian Bangsa, Negara dan Agama," ucapnya.



Ma'aruf menambahkan, bahwa NU harus mampu memberikan pancaran positif kepada masyarakat terutama di tengah pandemi ini. "Terakhir karena ujian Covid-19 jadilah pancaran optimisme bagi masyarakat Indonesia, Insyaallah kita bisa melewatinya dengan baik. Dan lagi saya ucapkan selamat hari lahir NU ke-96 Masehi dan ke-99 Hijriah," tutupnya.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1807 seconds (11.97#12.26)