Rakernas Perindo Jadi Cara Penguatan Struktur Partai di Akar Rumput

Senin, 31 Januari 2022 - 00:50 WIB
loading...
Rakernas Perindo Jadi Cara Penguatan Struktur Partai di Akar Rumput
Turut hadir Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo di hari kedua Rakernas Partai Perindo tahun 2022 yang digelar sejak Sabtu (29/1/2022). Foto/Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menjadi agenda konsolidasi partai yang dilakukan sejak vakumnya silaturahmi akbar partai di masa pandemi. Acara ini menjadi temu kangen Ketua Umum Partai Perindo , Hary Tanoesoedibjo (HT).

Baca juga: Perindo Dinilai sebagai Partai yang Membuat Kader Nyaman

Selain itu, forum tersebut dimanfaatkan para kader untuk meningkatkan semangat capai kemenangan di Pemilu 2024.



Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Syafril Nasution mengungkapkan, agenda Rakernas kali ini ditujukan pada penguatan struktur partai mulai dari tingkat desa hingga pada pucuk pimpinan di tiap provinsi.

Syafril menilai, antusiasme kader begitu tinggi sehingga animo memperjuangkan kemenangan Perindo di tataran wilayah sudah siap.

"Tentunya Rakernas ini meneguhkan tujuan kita (Perindo) untuk lolos pada parliamentary threshold di Pemilu 2024. Terutama melalui calon legislatif di tingkat satu hingga pusat," kata Syafril saat dihubungi MNC Portal via telepon, pada Minggu (30/1/2022).

Mantan Anggota Dewan Pers Nasional ini menekankan, fokus Partai Perindo pada rekrutmen anggota partai yang berkualitas dan pengembangan calon legislatif untuk partai.

Terlebih, Syafril berharap politik inklusif Perindo juga menjadi pemicu bagi partai untuk bersaing dalam berpartisipasi pada kerja-kerja pembangunan bangsa.

"Pada siapa pun kita mengajak untuk bergabung ke Perindo, tanpa membatasi. Tapi tentunya kita yakin mereka yang bergabung memiliki kualitas sehingga partai memiliki daya saing yang kuat," pungkasnya dengan lugas.

Untuk diketahui, Rakernas Perindo yang dilaksanakan di Lido Lake Resort, Bogor mulai Sabtu (29/1/2022) ini menghadirkan seluruh pengurus wilayah se-Indonesia. Acara tersebut ditutup dengan pembacaan ikrar Partai yang terdiri dari sembilan nomor fokus utama kepartaian songsong Pemilu 2024.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)