Jubir Partai Perindo: Konvensi Rakyat Dobrak Praktik Politik Transaksional

Minggu, 30 Januari 2022 - 13:00 WIB
loading...
Jubir Partai Perindo: Konvensi Rakyat Dobrak Praktik Politik Transaksional
Juru Bicara Partai Perindo Ike Suharjo mengatakan konvensi rakyat berbasis digital Partai Perindo mendobrak praktik politik transaksional. Foto: MNC/Fahreza Rizky
A A A
JAKARTA - Partai Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada Pemilu 2024. Seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam program ini.

Juru Bicara Partai Perindo, Ike Suharjo mengatakan, konvensi rakyat berbasis digital merupakan terobosan partai untuk mendobrak praktik politik transaksional. Pasalya, rakyat dapat memantau dan memilih bakal calon rakyat yang diinginkannya.

"Semuanya dilakukan secara transparan melalui medium digital. Jadi ini upaya Partai Perindo untuk mendobrak praktik politik transaksional," ujar Ike di sela-sela Rakernas 2022 Partai Perindo di Lido Lake Resort, Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/1/2022).



Ike menuturkan, selama ini perekrutan bakal caleg dilakukan secara konvensional dan rakyat tidak bisa memonitornya. Namun melalui konvensi rakyat Partai Perindo masyarakat bisa terlibat langsung dalam seluruh proses atau tahapannya.

Perindo, lanjut Ike, berkomitmen menjadi partai inklusif. Selain itu partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut juga ingin menjadi pelopor partai modern yang menyelenggarakan demokrasi digital.

"Konvensi rakyat hadir untuk rakyat dan Perindo berkomitmen menjadi pelopor partai modern serta transparan," imbuhnya.

Sebagai informasi, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital pada Kamis 25 November 2021. Gelaran ini guna menjaring kandidat bacaleg 2024.



Pendaftaran sebagai kandidat bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo dimulai pada 25 November 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com.

Konvensi Rakyat Partai Perindo ini juga membentuk ekosistem digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif.

Foto: Juru Bicara Partai Perindo Ike Suharjo
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3770 seconds (0.1#10.140)