Billy Mambrasar Ungkap Harapan Besar Jokowi tentang Indonesia Emas

Jum'at, 28 Januari 2022 - 20:51 WIB
loading...
Billy Mambrasar Ungkap Harapan Besar Jokowi tentang Indonesia Emas
Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar memperlihatkan surat tulisan tangan oleh Presiden RI Jokowi pada tahun 2015 di Merauke, Papua. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar memperlihatkan surat tulisan tangan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2015 di Merauke, Papua. Surat yang diberi judul 'Impian Indonesia 2015 - 2085' berisikan harapan-harapan dari Presiden Jokowi untuk Indonesia.

Baca juga: Jokowi Sukses Memupuk Fondasi Anak Negeri Menuju Indonesia Emas 2045

Secara singkat, Presiden Jokowi ingin melihat Indonesia sebagai bangsa unggul yang diikuti dengan kemajuan SDM, Ekonomi dan digital.



Surat Presiden Jokowi tersebut diperlihatkan oleh Billy Mambrasar. Mengambil tema 'Bangkit Bersama Maju Indonesia', sebuah forum ini merupakan wadah yang membahas berbagai tema strategis untuk pemulihan ekonomi. Digelar dari tanggal 27 sampai 28 Januari 2022, mengambil empat isu besar untuk dibahas.

Sebagai salah satu kalangan milenial yang memiliki pandangan visioner, Billy Mambrasar tampil pada segmen Our Next Generation: Menuju Indonesia Emas.

Dalam segmen ini membahas tentang pandangan dari tiap narasumber akan visi Indonesia di usia nya yang akan genap 100 tahun pada tahun 2045 mendatang. Dalam visi tersebut, Indonesia dicanangkan menjadi negara maju yang mandiri dengan kehidupan yang makmur juga adil.

Disampaikan oleh Billy Mambrasar, sumber daya manusia (SDM) khususnya dari generasi milenial dan z, merupakan faktor penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk Indonesia Emas yaitu dapat membuat inovasi dalam membantu pemerataan pendidikan dan sebagai agen perubahan dengan membawa energi, semangat dan kreativitas," kata Billy, Jumat (28/1/2022).

"Saya berharap anak-anak muda yang ingin Indonesia Emas ini tercapai untuk do something, dimulai dari hal-hal yang sederhana dan dekat dengan kita," tambah putera asli Papua tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)