Kunjungi Lahan Ibu Kota Baru, MPR Optimistis IKN Jadi Kekuatan Baru Indonesia

Jum'at, 28 Januari 2022 - 08:33 WIB
loading...
Kunjungi Lahan Ibu Kota Baru, MPR Optimistis IKN Jadi Kekuatan Baru Indonesia
Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jajaran pimpinan MPR melakukan peninjauan langsung lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (27/1/2022). Kunjungan itu dimaksudkan untuk melihat secara langsung kesiapan pembangunan IKN Nusantara.

Baca juga: Bahlil Sebut Kementeriannya Jadi Garda Terdepan untuk Investasi di Ibu Kota Baru

Sebelumnya Pemerintah bersama dengan DPR mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang IKN menjadi undang-undang pada pengambilan keputusan tingkat II dalam Rapat Paripurna Senayan, Jakarta, Selasa pada (18/1/2022).

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan, IKN Nusantara harus menjadi kekuatan baru Indonesia di masa mendatang.

"Saya berharap IKN Nusantara ini menjadi kekuatan untuk Indonesia, bukan malah kita menjadi ragu. Ini harus kita jalankan dan kita sukseskan," ujar Jazilul Fawaid.

Pria yang akrab dipanggil Gus Jazil itu menyebutkan, setelah melihat langsung lokasi IKN Nusantara, seharusnya IKN Nusantara bisa menjadi kota terbaik di dunia.

"Setelah melihat secara langsung, dari sisi lahan sangat cantik dan lebih leluasa karena lahan yang ada tidak ada penduduknya," kata Jazilul.

Dengan ketersediaan lahan yang ada, pemerintah bisa lebih leluasa dalam mengekspresikan arsitektur sebaik mungkin. Gus Jazil juga berharap di IKN Nusantara nantinya, selain desain arsitekturnya yang istimewa, juga bisa tercipta budaya baru bangsa Indonesia yang lebih maju.

"IKN dengan nama Nusantara kita inginkan menjadi kota terbaik di dunia," tutur Jazilul yang juga Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Gus Jazil optimistis terhadap rencana pemindahan dan pembangunan IKN. Untuk itu, dia mengajak seluruh elemen bangsa memberikan dukungan terhadap pembangunan IKN Nusantara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)