500 Personel Komponen Cadangan Angkatan Laut Direkrut Tahun Ini

Kamis, 27 Januari 2022 - 20:17 WIB
loading...
500 Personel Komponen Cadangan Angkatan Laut Direkrut Tahun Ini
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan rencanya perekrutan 500 personel komponen cadangan TNI AL tahun ini. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - TNI AL bakal merekrut 500 personel komponen cadangan . Belum diketahui pasti waktu perekrutan akan dilaksanakan. Namun Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memastikan perekrutan dilakukan tahun ini.

"Kita dapat jatah 500 nanti. Belum ada direktif dari Kemhan, pokoknya Komcad TNI AL Tahun 2022 ini," jelas Yudo di Gedung DPR, Kamis (27/1/2022).



Yudo mengatakan, rencananya lokasi pendaftaran Komcad akan dibuka di berbagai Lantamal sebagaimana rekrutmen personel TNI AL. Para personel Komcad rencananya akan menjalani pendidikan di Kodiklatal maupun Kodikmar.

"Nanti di Lantamal-Lantamal sama seperti pendaftaran Angkatan Laut dan nanti kan pasti akan kita telegramkan. Nanti pendidikannya di Kodiklatal sama di Kodikmar," jelasnya.



Dia memaparkan, para personel Komcad juga akan mendapatkan pelatihan mengawaki alutsista. Namun, yang awaki adalah kapal sipil yang dapat mendukung tugas pokok TNI AL.

"Latihannya di kapal perang, nantinya dia akan mengawaki kapal sipil sebagai komponen cadangan. Komponen cadangan AL ini kalau alutsista kan kapal-kapal tanker, kapal angkut yang nantinya mendukung tugas pokok," jelasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)