KSAD Dudung Bakal Pimpin Upacara Pemakaman Serda Rizal di Bandung

Kamis, 27 Januari 2022 - 16:22 WIB
loading...
KSAD Dudung Bakal Pimpin Upacara Pemakaman Serda Rizal di Bandung
TNI AD menyampaikan bahwa KSAD Jenderal Dudung Abdurachman akan memimpin upacara pemakaman Serda M. Rizal Maulana Arifin, prajurit TNI yang gugur di Papua. Foto/ist
A A A
JAKARTA - TNI AD menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya tiga prajurit anggota Satgas Kodim YR 408/Sbh. Mereka gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) di Distrik Gome, Puncak, Papua. Kamis, (27/1/2022).

"Pimpinan dan seluruh prajurit serta keluarga besar TNI AD menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya tiga prajurit dari Satgas Kodim YR 408/Sbh," tutur Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna, Kamis (27/1/2022) sore.



Ketiga prajurit yang gugur tersebut yakni Serda M. Rizal Maulana Arifin, Pratu Tupel Alomoan Baraza, dan Pratu Rahman Tomilawa. Sementara satu prajurit lain yaitu, Pratu Syaiful, masih dalam kondisi kritis akibat luka tembak yang diderita.

Tatang menjelaskan, Jumat (18/1/2022) besok KSAD Jenderal Dudung Abdurachman akan bertolak ke rumah Serda Rizal di Bandung untuk meminpin upacara pemakaman. Hal itu, kata dia, sebagai bentuk penghormatan terhadap prajurit yang gugur.

"KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan memimpin langsung upacara pemakaman Serda M. Rizal Maulana Arifin salah satu korban kontak tembak tersebut di Bandung," jelasnya.

Sementara itu, untuk dua jenazah lain, yakni Pratu Baraza baru akan diterbangkan ke keluarganya yang ada di Jambi dan Pratu Rahman di Maluku Tengah pada besok hari.



Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi akan memimpin upacara pemakaman Pratu Baraza. Kemudian, pemakaman Pratu Rahman akan dipimpin Pangdam XVI/Patimura Mayjen TNI Richard Tampubolon.

"Upacara pemakaman Pratu Tupel Alomoan Baraza di Jambi akan dipimpin Pangdam II/ Sriwijaya dan upacara pemakaman Pratu Rahman Tomilawa di Maluku Tengah akan dipimpin oleh Pangdam XVI/Patimura," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)