Potret Kehangatan Jokowi-Prabowo saat Sambut PM Singapura di Riau

Rabu, 26 Januari 2022 - 05:57 WIB
loading...
Potret Kehangatan Jokowi-Prabowo saat Sambut PM Singapura di Riau
Jokowi dan Prabowo terlibat pembicaraan serius menjelang kedatangan PM Singapura Lee Hsien Loong, Selasa (25/1/2022). Foto/setpres
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam Leaders’ Retreat Indonesia-Singapura dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Selasa (25/1/2022). Kedua pemimpin negara bertemu di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Dari pertemuan itu, terdapat beberapa nota kesepahaman di bidang politik, hukum dan pertahanan keamanan disepakati untuk menyempurnakan kedaulatan bangsa.

Potret Kehangatan Jokowi-Prabowo saat Sambut PM Singapura di Riau

Prabowo seperti biasanya memberikan hormat kepada Presiden Jokowi. Foto/setpres

Kesepakatan tersebut antara lain, perjanjian ekstradisi guna mencegah dan memberantas tindak pidana lintas batas negara seperti korupsi, narkotika, dan terorisme. Lalu, persetujuan pengambilalihan Pelayanan Ruang Udara atau Flight Information Region (FIR) dari Singapura ke Indonesia. Ada pula nota kesepahaman tentang komitmen untuk melaksanakan perjanjian kerja sama pertahanan antara kedua negara.

Namun, di tengah penyambutan PM Lee, terdapat salah satu foto yang memperlihatkan kehangatan hubungan Jokowi dan Prabowo. Keduanya terlihat serius berbincang serius disaksikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.



Pada foto-foto lain terlihat pula Jokowi dan Prabowo saling melempar hormat satu sama lain. Lantas, apa yang dibicarakan oleh Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo?



Tidak diketahui pasti apa yang mereka bahas. Tetapi dalam pertemuan itu terdapat beberapa menteri yang bidangnya berkaitan dengan agenda pertemuan.

Antara lain, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)