KSAD Jenderal Dudung: Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Simanjutak Dilantik Pekan Depan

Selasa, 25 Januari 2022 - 11:30 WIB
loading...
KSAD Jenderal Dudung: Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Simanjutak Dilantik Pekan Depan
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan pelantikan Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Simanjuntak akan dilaksanakan pekan depan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan pelantikan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak akan dilaksanakan pekan depan bersamaan dengan pelantikan Panglima Kodam (Pangdam) lainnya.

"Pelantikan Pangkostrad akan dilantik bersama-bersama dengan Pangdam Udayana, Pangdam lainnya direncanakan kalau engga salah hari Senin, 31 Januari 2022," ucap Dudung kepada wartawan usai apel jajaran di Pelataran Monas, Jakarta Pusat, Selasa (25/1/2022).



Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad. Keputusan tertuang dalam tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Jumat 21 Januari 2022.



Setelah resmi menjabat Pangkostrad, Menantu Menko Maritim dan Investasi (Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan akan dipromosikan menjadi jenderal bintang tiga atau Letnan Jenderal (Letjen).

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)