PKS Lantik Dewan Pakar Siang Ini, Wasekjen: Ada Akademisi hingga Purnawirawan TNI-Polri

Senin, 24 Januari 2022 - 07:28 WIB
loading...
PKS Lantik Dewan Pakar Siang Ini, Wasekjen: Ada Akademisi hingga Purnawirawan TNI-Polri
Wasekjen PKS Ahmad Fathul Bari menyampaikan, sejumlah Dewan Pakar PKS akan dilantik siang nanti. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melantik tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang sebagai anggota Dewan Pakar PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Senin (24/1/2022) siang nanti.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS Ahmad Fathul Bari menyampaikan, Dewan Pakar PKS terdiri dari berbagai tokoh dengan kepakaran di bidang masing-masing yang akan membantu PKS dalam memandang setiap langkah dan kebijakan. Dan keberadaan Dewan Pakar sesuai dengan amanat Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri yang menyatakan PKS milik semua kalangan dan menjadi rumah besar bangsa Indonesia.

"Dewan Pakar PKS terdiri dari beragam latar belakang yang mencerminkan bangsa yang majemuk dan siap berjuang bersama PKS. PKS membuka pintu bagi siapa saja yang ingin berkontribusi terhadap jalannya demokrasi yang jauh lebih baik ke depan," kata Fathul, Senin (24/1/2022).



Fathul menjelaskan, Dewan Pakar PKS ini terdiri dari berbagai unsur tokoh lintas profesi, kepakaran, dan latar belakang, yang amat dibutuhkan oleh PKS untuk dapat memberikan masukan dan pandangannya. Dewan Pakar PKS akan dipimpin oleh Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc. Selain sebagai seorang Guru Besar, dia juga memiliki berbagai pengalaman di DPR RI serta pernah terpilih sebagai Gubernur Sumatera Barat periode 2010-2020.



"Kami berharap Dewan Pakar dapat menguatkan berbagai pandangan PKS, sebab akan didukung kepakaran para akademisi, ulama, dunia usaha, purnawirawan TNI/Polri, aktivis, dan tokoh dengan latar belakang lainnya yang memiliki pengalaman panjang dan siap membantu PKS bekerja menguatkan pelayanan kepada masyarakat," paparnya.

Fathul menambahkan, Dewan Pakar PKS tidak hanya ada di tingkat Pusat, tapi ada di seluruh struktur PKS tingkat Provinsi dan Kabupaten/ Kota. Untuk di tingkat Pusat, Dewan Pakar akan memberikan pertimbangan keahlian/ kepakaran kepada Presiden PKS.

"Kita akan resmikan Dewan Pakar di tingkat pusat, begitupun selanjutnya di daerah sudah melaporkan banyak tokoh lintas kepakaran di berbagai wilayah yang menyatakan siap bergabung dengan PKS. Dengan adanya Dewan Pakar PKS, kami ingin meningkatkan kualitas kehidupan demokrasi yang lebih substantif," ucap Fathul.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)