Maruli Jadi Pangkostrad, DPR Beberkan Pejabat Sebelumnya juga Punya Kedekatan

Senin, 24 Januari 2022 - 07:20 WIB
loading...
Maruli Jadi Pangkostrad, DPR Beberkan Pejabat Sebelumnya juga Punya Kedekatan
Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Maruli Simanjuntak ditunjuk sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ( Pangkostrad ). Maruli Simanjuntak adalah menantu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Terkait hal tersebut, Komisi I DPR-RI menilai status Maruli Simanjuntak sebagai menantu Luhut Binsar Pandjaitan tidak perlu dihubung-hubungkan dengan penunjukan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa itu. "Kalau soal kedekatan-kedekatan, tidak perlu dipolemikkan atau dihubung-hubungkan," kata Anggota Komisi I DPR-RI Bobby Adhityo Rizaldi kepada SINDOnews, Minggu (23/1/2022).

Bobby pun memberikan contoh Ryamizard Ryacudu yang juga pernah menjabat Pangkostrad merupakan menantu Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno. Kemudian, kata dia, Agus Wirahadikusumah yang juga pernah menjabat Pangkostrad adalah keponakan dari mantan Wapres Umar Wirahadikusumah.





"Ada Erwin Sudjono, mantu Jenderal Sarwo Edhie Prabowo, dan Pramono Edhie Wibowo yang ipar Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono, red), dan Pak Andika Perkasa yang mantu Pak Hendropriyono. Jadi, rasanya tidak relevan dan bukan hal yang spesial, biasa-biasa aja," kata Politikus Partai Golkar ini.

Bobby yakin bahwa Maruli Simanjuntak mampu menyelesaikan tugas sebagai Pangkostrad dengan sangat baik nantinya. "Saya rasa ini sudah baik, tidak ada masalah dan kita percaya proses di Wanjakti sudah akuntabel. Rekam jejak beliau (Maruli Simanjuntak, red) mulai dari Danpaspampres dan Pangdam Udayana juga menonjol di usia kariernya," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)