Bukan Cuma Megawati, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Juga Berulang Tahun Hari Ini

Minggu, 23 Januari 2022 - 22:36 WIB
loading...
Bukan Cuma Megawati, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Juga Berulang Tahun Hari Ini
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ternyata bukan cuma Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun pada 23 Januari. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu juga berulang tahun pada hari ini.

Beda dengan Megawati yang pada Minggu, 23 Januari 2022 ini berusia 75 tahun, Syaikhu genap berusia 57 tahun. Melalui akun Instagram @syaikhu_ahmad_, Presiden PKS hari ini mengucapkan terima kasih atas banyaknya ucapan selamat dan doa yang disampaikan pada hari ulang tahunnya ini.

"Sejak dini hari hingga pagi ini, berderet ucapan doa saya terima. Bertepatan dengan hari kelahiran saya hari ini: 23 Januari. Ini momentum tepat untuk banyak merenung. Bertambahnya usia membuat kita semua semakin dekat dengan garis akhir," tulis Syaikhu di akun Instagram-nya.

Bukan Cuma Megawati, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Juga Berulang Tahun Hari Ini


Tangkapan layar Instagram @syaikhu_ahmad_



Anggota DPR RI ini pun berharap didoakan tetap sehat agar bisa memperjuangkan aspirasi rakyat. "Doakan saya untuk terus sehat dan konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat di sisa usia. Agar negeri ini maju, adil, dan sejahtera dalam naungan NKRI."

Diketahui, Syaikhu lahir di Ciledug Kulon, Ciledug, Cirebon, 23 Januari 1965. Dia merupakan putra kelima dari pasangan KH Ma’soem bin Aboelkhair dan Nafi’ah binti Thohir.

Dikutip dari ahmadsyaikhu.com, pendidikan dasar sampai dengan kelas V dilaluinya di SDN Ciledug III. Seiring dengan kepindahan ayahnya sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sindanglaut Cirebon, dia melanjutkan ke SDN Lemahabang II hingga lulus. Pendidikan menengah pertama dilaluinya di SMPN Sindanglaut Cirebon, kemduian dilanjutkan ke SMAN Sindanglaut Cirebon. Setelah itu, Syaikhu menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Sebelum menjadi Presiden PKS, sejumlah jabatan politik pernah diembannya antara lain anggota DPRD Kota Bekasi, anggota DPRD Jawa Barat, dan Wakil Wali Kota Bekasi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)