Beredar Poster Babe Haikal Ceramah di Yonif Para Raider 502/UY, Kadispenad: Tak Dapat Izin

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:01 WIB
loading...
Beredar Poster Babe Haikal Ceramah di Yonif Para Raider 502/UY, Kadispenad: Tak Dapat Izin
TNI Angkatan Darat (AD) mengklarifikasi sebuah poster yang tersiar luas di media sosial ihwal rencana Haikal Hassan memberikan ceramah di Yonif Para Raider 502/UY, Malang, Jawa Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Darat (AD) mengklarifikasi sebuah poster yang tersiar luas di media sosial ihwal rencana Haikal Hassan memberikan ceramah di Yonif Para Raider 502/UY, Malang, Jawa Timur. Hal itu dipastikan hoaks atau tidak benar.

"Beredarnya poster di media sosial dimana Ustaz Babe Haikal disebutkan akan melaksanakan kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY adalah tidak benar atau hoaks," ujar Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna, Minggu (23/1/2022).



Kadispenad mengakui bahwa pendakwah yang biasa dikenal Babe Haikal itu sempat meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY. Acara itu juga turut mengundang masyarakat umum.

"Tetapi kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari Satuan terkait, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung saat ini," ungkap Tatang.

Tatang menjelaskan Tim IT dari Haikal telah terlanjur membuat poster dan mengunggahnya di media sosial Instagram. Padahal acara tersebut urung terlaksana.

"Pihak Yonif Para Raider 502/UY telah meminta Tim Ustaz Babe Haikal untuk menghapus poster tersebut, guna menghindari kesalahpahaman di masyarakat," ucapnya.

Di poster yang tersiar luas, acara itu rencananya digelar pada Jumat 21 Januari lalu. Waktu yang tercantum tertulis acara akan dimulai pukul 18.30 WIB selepas Salat Maghrib di Masjid Fii Saabilillah.

Di bagian sebelah kanan dari poster itu dicantumkan pula logo harimau khas dari satuan yang tergabung dalam Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad.

"Ada Babeh Haikal di Malang, Yonif Linud 502," tulis keterangan poster.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)