Sahabat Ganjar Bentuk Satgassus, Seragamnya Mirip Punya PDIP

Sabtu, 22 Januari 2022 - 21:23 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Bentuk Satgassus, Seragamnya Mirip Punya PDIP
Satgassus Sahabat Ganjar dengan seragam yang mirip Satgas PDIP,. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Sahabat Ganjar kini terdaftar resmi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia . Sahabat Ganjar menjadi satu-satunya relawan yang memiliki wakil resmi di 34 provinsi serta 17 negara. Sebagai pelengkap organisasi, Sahabat Ganjar juga menyelenggarakan pelantikan Ninja Saga yang merupakan kependekan dari Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Sahabat Ganjar pada Sabtu (22/1/2022).

Ninja Saga ini beranggotakan orang-orang terlatih baik dalam ilmu beladiri maupun prosedur pengamanan VIP. Sebagai langkah perdana pelantikan Satgassus Ninja Saga dilakukan di Provinsi Banten, tepatnya di Kota Serang.

Sepintas seragam Satgassus Saga mirip seragam Satgas PDIP. Warga hitam dan merah mendominasi seragam secara keseluruhan hingga baret. Yang membedakan hanyalah logo. Bila seragam Satgas PDIP terdapat logo PDIP yaitu Banteng Moncong Putih, seragam Satgassus Saga lebih mirip sayap burung.

Baca juga: Terdaftar di Kemenkumham, Sahabat Ganjar Lantik Satgassus Ninja Saga di Banten

Hasan Basri selaku Ketua DPW Sahabat Ganjar Provinsi Banten menyebutkan, dilantiknya Ninja Saga ini merupakan kebutuhan. Karena, setiap kegiatan yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar ini harus ada yang mengamankan, supaya kegiatan berlangsung tertib dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ninja Saga ini dilantik untuk berkomitmen mengamankan setiap kegiatan yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar. Kita lebih kepada mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, supaya kita bisa menjalankan kegiatan dengan aman dan nyaman, Kita juga selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat untuk kelancaran acara,” ujar Hasan dalam keterangannya.



Terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Sahabat Ganjar di Serang antara lain, kegiatan pembagian 50 paket sembako kepada masyarakat, dan diakhiri dengan silaturahim DPW dan DPC Sahabat Ganjar se-Banten.

Kemudian, Wakil Ketua DPW Sahabat Ganjar Saepudin mengatakan, paket sembako yang diberikan kepada warga ini adalah upaya Sahabat Ganjar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Serang, serta mengenalkan Sahabat Ganjar kepada masyarakat yang berada di Kota Serang ini.

“Sembako ini untuk masyarakat Serang, kita berharap sembako yang diberikan ini mampu menunjang kebutuhan masyarakat untuk beberapa hari kedepan. Kami dari Sahabat Ganjar berupaya agar dapat memenuhi segala sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat Serang ini,” jelas Saepudin.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3793 seconds (11.97#12.26)