BIN Gencarkan Vaksinasi untuk Lansia dan Anak di 12 Provinsi

Sabtu, 22 Januari 2022 - 19:00 WIB
loading...
BIN Gencarkan Vaksinasi untuk Lansia dan Anak di 12 Provinsi
BIN turut membantu menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk lansia dan anak di 12 provinsi. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) menggencarkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster untuk lanjut usia (lansia). Vaksinasi diselenggarakan secara serentak di 12 provinsi.

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan program percepatan vaksinasi pemerintah. Terlebih, dengan masuknya virus corona jenis varian Omicron ke RI.

"Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, BIN melaksanakan vaksinasi dengan cara jemput bola atau door to door. Kami juga menggencarkan vaksin booster, apalagi varian Omicron sudah terkonfirmasi masuk," ujar Budi Gunawan, Sabtu (22/1/2022).



Ke-12 Provinsi yang menggelar vaksinasi antara lain Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Lalu Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesai Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan DIY.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bengkulu Pambudi Cahya Widodo menyebut varian baru Covid-19 terus bermunculan dalam waktu yang tak bisa diprediksi. Dia pun berpesan kepada masyarakat Bengkulu agar senantiasa mengetatkan protokol kesehatan.

"BIN juga mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi, serta senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Hari ini (vaksin booster) masih untuk lansia. Karena mereka kan kelompok yang rentan ya, jadi kita dahulukan," ucap Pambudi.



Antusiasme Tinggi

Di Gorontalo, BIN juga menggelar vaksinasi kepada anak-anak dengan dosis vaksin Sinovac supaya mendapat imunitas maksimal. Sebab, pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dimulai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)