Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto Diangkat Menjadi Dankormar

Sabtu, 22 Januari 2022 - 12:15 WIB
loading...
Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto Diangkat Menjadi Dankormar
Mayjen TNI Widodo Dwi Putranto (kanan) diangkat menjadi Dankormar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI. Salah satu perwira tinggi yang dimutasi dan mendapat promosi jabatan adalah Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Jumat (21/1/2022) malam.

Dalam SK tersebut, Panglima TNI menunjuk Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto menjadi Dankormar menggantikan Mayjen TNI (Mar) Suhartono yang diangkat menjadi Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal).

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Apresiasi Korps Marinir yang Selalu Dapat Pujian Masyarakat

Sebelum diangkat menjadi Dankormar, Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto sebelumnya menjabat sebagai Aspotmar KSAL. “Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah menandatangani Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI. Dari 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, 10 jabatan Perwira Tinggi Bintang 3,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Prantara Santosa, Sabtu (22/1/2021).

Baca juga: Di Hadapan Siswa Pendidikan Komando, KSAL: Banggalah Menjadi Prajurit Marinir



Mereka adalah, Pangkogabwilhan 3 dijabat oleh Mayjen TNI Nyoman Cantiasa, Danjen Akademi TNI dijabat oleh Letjen TNI Bakti Agus Fajari, Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Sedangkan, Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo, Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan, Dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat.

Sementara, Dan Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Suhartono, Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono, Dan Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso.
(cip)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3714 seconds (10.101#12.26)