Brigjen TNI Widi Prasetijono Ditunjuk Menjadi Danjen Kopassus

Sabtu, 22 Januari 2022 - 10:36 WIB
loading...
Brigjen TNI Widi Prasetijono Ditunjuk Menjadi Danjen Kopassus
Panglima TNI menunjuk Brigjen TNI Widi Prasetijono menjadi Danjen Kopassus. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengganti Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus. Keputusan tersebut merupakan bagian mutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI yang dilakukan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Jumat 21 Janari 2022, malam.

Dalam Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, pasukan elite TNI AD itu akan dipimpin Brigjen TNI Widi Prasetijono menggantikan Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang diangkat menjadi Pangdam Cenderawasih.



Masa jabatan Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa memimpin Kopassus terbilang singkat yakni sekitar tiga bulan. Seperti diketahui, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa diangkat menjadi Danjen Kopassus berdasarkan Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada 17 November 2021.



Dengan diangkat menjadi Danjen Kopassus, Brigjen TNI Widi Prasetijono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasdam IV/Diponegoro akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Mayjen.

Selain kedua pati di atas, sejumlah nama Pati TNI yang dimutasi antara lain, Pangkogabwilhan III dijabat oleh Mayjen TNI Nyoman Cantiasa; Danjen Akademi TNI dijabat oleh Letjen TNI Bakti Agus Fajari; Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Kemudian Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak; Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo; Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan; Dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat.

Selain itu, Dan Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono; Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono; Dan Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)