Rahmat Effendi Gelar Zoom Meeting di Rutan, Golkar Minta KPK Lakukan Evaluasi

Jum'at, 21 Januari 2022 - 20:15 WIB
loading...
Rahmat Effendi Gelar Zoom Meeting di Rutan, Golkar Minta KPK Lakukan Evaluasi
Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengaku tidak mengetahui soal kabar Wali Kota Bekasi nonaktif Rahmat Effendi yang melakukan zoom meeting dari dalam rutan KPK. FOTO/DOk.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengaku tidak mengetahui soal kabar Wali Kota Bekasi nonaktif Rahmat Effendi yang melakukan zoom meeting dari dalam rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rahmat Effendi alias Bang Pepen terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Rabu (5/1/2022) siang.

"Saya belum tahu persis, saya sempat lihat sepintas di medsos," kata Lodewijk di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Kendati belum mengetahui informasi tersebut, Lodewijk meminta agar lembaga antirasuah melakukan evaluasi terkait sistem keamanan di rutan. "Itu saya pikir evaluasi untuk sistem keamanan diketatkan di KPK, biar mereka mengevaluasi itu," kata Wakil Ketua DPR RI tersebut.



Untuk diketahu, KPK membenarkan bahwa Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Bang Pepen melakukan pertemuan secara daring melalui aplikasi telekonferensi Zoom Meeting dari Rutan.

"Benar, peristiwa tersebut terjadi hari ini di Rutan Gedung Merah Putih KPK," ujar Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (20/1/2022).

Baca juga: Kasus Suap Rahmat Effendi, KPK Periksa Sekda Kota Bekasi
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)