Lord Rangga Gagal Labrak Arteria Dahlan, Ini Gara-garanya

Kamis, 20 Januari 2022 - 20:58 WIB
loading...
Lord Rangga Gagal Labrak Arteria Dahlan, Ini Gara-garanya
Pendiri Sunda Empire Rangga Sasana atau biasa disapa Lord Rangga menyambangi Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pendiri Sunda Empire Rangga Sasana atau biasa disapa Lord Rangga menyambangi Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/2022). Kedatangan Lord Rangga ke gedung wakil rakyat itu untuk mencari Anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan .

Lord Rangga ikut geram mendengar pernyataan Arteria Dahlan yang menyinggung penggunaan bahasa Sunda dalam rapat Komisi III DPR bersama Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin, Senin (17/1/2022). Dia menilai pernyataan Arteria melanggar Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila dalam hal ini persatuan Indonesia.

"Untuk itu Lord datang untuk melabrak dia (Arteria Dahlan, red). Persoalannya sebagai wakil rakyat Lord akan mengingatkan bukan hanya dia, wakil rakyat Pak Arteria tadi, tapi juga wakil-wakil yang lain, sebaiknya menyampaikan dengan sopan santun," kata Lord Rangga di halaman Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.





Dia pun mengaku tersinggung dengan pernyataan Arteria. "Apalagi menyerang-nyerang dengan Sunda Empire, ada apa kamu?" ujarnya.

Lord Rangga secara tegas menyampaikan bahwa kedatangannya ini bermaksud ingin bertemu Arteria Dahlan, Fraksi PDIP, hingga Ketua DPR RI Puan Maharani. Bahkan, dia juga berencana ingin bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kendati demikian, niat bertemu Arteria Dahlan itu tidak bisa terwujud. Pasalnya, Lord Rangga tidak diperbolehkan masuk ke DPR RI oleh pengamanan dalam (Pamdal) Kompleks Parlemen karena tidak membawa sejumlah syarat seperti surat bukti negatif Covid-19 dan juga surat permohonan audiensi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)