Ridwan Kamil Deklarasi Siap Maju Pilpres 2024, PKB Buka Pintu Lebar untuk Bergabung

Rabu, 19 Januari 2022 - 11:08 WIB
loading...
Ridwan Kamil Deklarasi Siap Maju Pilpres 2024, PKB Buka Pintu Lebar untuk Bergabung
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan siap maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. PKB membuka pintu lebar untuk bergabung. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Jazilul Fawaid menanggapi sikap politik Ridwan Kamil yang telah menyatakan siap maju dalam Pemilihan Presiden ( Pilpres) 2024 . PKB membuka pintu lebar bagi Gubernur Jawa Barat itu untuk mewujudkan niatnya.

"Saya apresiasi sikap Kang RK yang sudah deklarasi dan menyatakan terbuka maju menjadi capres 2024, meskipun masih memikul amanat sebagai Gubernur Jabar," kata pria yang akrab disapa Gus Jazil kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (19/1/2022).

Wakil Ketua MPR RI itu menyatakan bahwa PKB membuka pintu selebar-lebarnya bagi Ridwan Kamil jika ingin memilih partai sebagai kendaraan dalam memperjuangkan sikap politiknya tersebut. Diketahui, Ridwan Kamil sendiri menyatakan akan gabung ke dalam partai politik pada tahun ini.



"Mangga kang kalau mau gabung PKB, pintu PKB terbuka kok yang penting selaras dengan cita-cita dan aturan di PKB. Setahu saya, komunikasi dengan jajaran PKB Jawa Barat sudah dibangun sejak diusung jadi gubernur," ujarnya.

Jika benar bergabung dengan PKB, Gus Jazil juga secara tegas menyatakan akan mempertimbangkan Ridwan Kamil sebagai capres yang akan diusung partainya, meski selama ini PKB sudah mendeklarasikan Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar sebagai Capres di 2024. "Janur kuning belum melengkung, silakan saja," katanya.



Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan siap lahir batin maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kini, dirinya tinggal menentukan partai politik (parpol) yang akan menjadi kendaraannya. Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil menanggapi dukungan dari Angkatan Muda Siliwangi (AMS) untuk maju ke ajang Pilpres 2024 dalam Musyawarah AMS Perwakilan Bali di Hotel Aryaduta Bali, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Nyatakan Siap Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Tinggal Tentukan Parpol

Kang Emil, sapaan akrabnya mengungkapkan, dirinya terus menjalin komunikasi dengan semua parpol dan tidak pernah berhenti. Namun, menurutnya, akan ada waktu yang pas untuk mengumumkan nama parpol yang akan menjadi kendaraan politiknya di ajang Pilpres 2024.

"Lahir batin kan sudah siap. Sudah siap, tinggal masalahnya itu warnanya apa nanti saya kabari," katanya.
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2672 seconds (10.55#12.26)