Amien Rais Rajin Keliling Daerah dan Tetap Energik di Usia Tua, Ternyata Ini Rahasianya

Senin, 17 Januari 2022 - 17:30 WIB
loading...
Amien Rais Rajin Keliling Daerah dan Tetap Energik di Usia Tua, Ternyata Ini Rahasianya
Ketua Majelis Syura Partai Ummat M Amien Rais. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Amien Rais tampak tetap energik di usianya yang tak lagi muda. Ketua Majelis Syura Partai Ummat tersebut terus berkeliling Indonesia dalam rangka urusan partai maupun dakwah.

Saat ini, Amien Rais berusia 77 tahun. Pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 26 April 1944 tersebut tampak energik di sejumlah kesempatan acara partai maupun dakwah dan silaturahmi di sejumlah daerah.

Pekan lalu misalnya. Amien Rais menghadiri sejumlah acara di wilayah Sumatera seperti Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Riau. Acara tersebut ada yang terkait dengan Partai Ummat, ada juga yang terkait aktivitasnya sebagai tokoh Muhammadiyah.

Acara yang dihadiri pun beragam. Misal, bersilaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah, menghadiri pelantikan DPW Partai Ummat di sejumlah wilayah di Sumatera, hingga mengisi kegiatan kuliah subuh dan kuliah umum. Acara tersebut digelar sejak Subuh hingga malam hari.

Baca juga: Amien Rais Didorong Nyapres 2024, Mardani PKS: Bagus

Lantas, apa kiat atau rahasia Amien sehingga tetap energik saat keliling daerah? Chandra Tirta Wijaya, Wakil Ketua Umum Partai Ummat yang ikut mendampingi Amien Rais mengungkapkannya. Menurut Chandra, Amien Rais rutin melakukan ibadah, membaca Al-Qur'an, baca buku dan berita, puasa Daud, dan tak ketinggalan minum madu.
Amien Rais Rajin Keliling Daerah dan Tetap Energik di Usia Tua, Ternyata Ini Rahasianya


Foto/Istimewa

Apakah Amien pernah curhat dirinya capek setelah menjalani kegiatan mulai dari Subuh hingga malam? "Itu kekurangan Pak Amien. Beliau nggak nggak pernag bilang 'saya capek'. Dia happy sekali sekali bertemu dengan orang, bertemu dengan masyarakat banyak di berbagai forum," kata Chandra saat dihubungi SINDOnews, Senin (17/1/2022).

Chandra menambahkan, antusiasme masyarakat terhadap apa yang disampaikan Amien Rais cukup tinggi. Menurutnya, mantan ketua MPR RI ini merupakan tokoh komplet.
Amien Rais Rajin Keliling Daerah dan Tetap Energik di Usia Tua, Ternyata Ini Rahasianya

Amien Rais. Foto/Istimewa

"Ilmu baratnya mumpuni dengan bacaan komplet, ilmu ketimurannya, ilmu agamanya, Al-Qur'an, Hadits, maupun kutipan yang disampaikan mengena dengan keadaan yang sekarang ini. Pak Amien bisa menjelaskan dari semua sisi global maupun ke dalam. Saya kira belum ada sampai sekarang, tidak ada politisi sekelas Pak Amien Rais."
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1093 seconds (10.177#12.26)