Habib Luthfi Mundur dari Mustasyar, PBNU Segera Sowan

Minggu, 16 Januari 2022 - 20:44 WIB
loading...
Habib Luthfi Mundur dari Mustasyar, PBNU Segera Sowan
Habib Luthfi bin Yahya dikabarkan dari mundur dari Mustasyar PBNU. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kabar pengunduran diri Habib Luthfi bin Yahya dari Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) menyedot perhatian publik. Terutama kader NU, mereka merasa keberatan apabila Habib Luthfi tidak ada di PBNU.

Sekretaris Jenderal PBNU Syaifullah Yusuf memberikan komentarnya terkait berita pengunduran diri Habib Luthfi. Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini mengabarkan bahwa PBNU akan silaturahim menghadap Habib Luthfi.

"Ya pada saatnya, pada saatnya nanti kita akan sowan. Pasti wong PBNU itu banyak santrinya Habib Luthfi. Seperti sahabat saya Nusron Wahid itu ya sering sowan. Intinya kami masih butuh beliau," katanya kepada MNC Portal, Minggu (16/1/2022).



Gus Ipul berujar bahwa PBNU akan kehilangan sosok ulama sekaliber Habib Luthfi bin Yahya yang dapat menginspirasi kader muda NU lainnya. Gus Ipul mewakili PBNU berharap agar Habib Luthfi tetap menduduki jabatannya sebagai Mustasyar bersama kiai sepuh lainnya.

"Karena kami butuh nasihatnya, kami butuh doa restunya. Jadi masih dibutuhkan kehadiran Habib Luthfi," katanya.



Berdasarkan berita sebelumnya, informasi pengunduran diri Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya sebagai Mustasyar PBNU masa khidmat 2022-2027 melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Sabtu (15/1/2022). Berikut isi pesannya:

Baca juga: Profil Habib Luthfi Bin Yahya, Ulama Keturunan Nabi Muhammad SAW yang Terkenal Tawadhu

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Dengan hormat tolong sampaikan kepada rois syuriyah bahwa saya Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya mengundurkan diri dari jabatan mustasyar NU 2022-2027. Seandainya sebelumnya ada pemberitahuan pun saya tetap mengundurkan diri. Terima kasih dan mohon maaf.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Pekalongan, Sabtu 15 Januari 2022.
Hormat kami

Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1793 seconds (10.101#12.26)