Marsekal Fadjar Prasetyo Resmikan 3 Satuan Baru TNI AU

Jum'at, 14 Januari 2022 - 20:43 WIB
loading...
Marsekal Fadjar Prasetyo Resmikan 3 Satuan Baru TNI AU
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meresmikan tiga satuan baru di jajaran TNI AU. Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meresmikan tiga satuan baru di jajaran TNI AU di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum'at (14/1/2022).

Ketiga satuan tersebut yakni Pusat Latihan (Puslat) Kodiklatau, Pusat Pendidikan (Pusdik) Kodiklatau dan Lanud I.G Dewanto yang terletak di Kabupaten Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara.

Puslat Kodiklatau dipimpin oleh Marsma TNI I Nyoman Suadnyana, Pusdik Kodiklatau dikomandoi Marsma TNI Azhar Aditama, dan Letkol Pas Yohannes Moses didapuk sebagai Danlanud.



KSAU menuturkan, Puslat Kodiklatau dan Pusdik Kodiklatau memiliki peran untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan, serta sumber daya manusia milik TNI AU. Sehingga hal itu dapat dijadikan jawaban dalam berbagai tantangan tugas ke depan.



Sedangkan, Lanud I.G. Dewanto memiliki tugas penting dalam mewujudkan Satuan TNI terintegrasi di pulau terluar Indonesia. KSAU berharap, para personel satuan jajaran yang baru diresmikan dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Tak lupa, untuk juga membangun sinergi dan kolaborasi dengan stakeholders terkait.

Rangkaian acara peresmian ini terdiri dari pernyataan peresmian, penyematan tanda jabatan, penyerahan lambang-lambang satuan, dan penandatanganan batu prasasti oleh KSAU.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)