Marsekal Fadjar Prasetyo Resmikan 3 Satuan Baru TNI AU

Jum'at, 14 Januari 2022 - 20:43 WIB
loading...
Marsekal Fadjar Prasetyo Resmikan 3 Satuan Baru TNI AU
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meresmikan tiga satuan baru di jajaran TNI AU. Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meresmikan tiga satuan baru di jajaran TNI AU di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum'at (14/1/2022).

Ketiga satuan tersebut yakni Pusat Latihan (Puslat) Kodiklatau, Pusat Pendidikan (Pusdik) Kodiklatau dan Lanud I.G Dewanto yang terletak di Kabupaten Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara.

Puslat Kodiklatau dipimpin oleh Marsma TNI I Nyoman Suadnyana, Pusdik Kodiklatau dikomandoi Marsma TNI Azhar Aditama, dan Letkol Pas Yohannes Moses didapuk sebagai Danlanud.

Baca juga: KSAU Sebut RSAF Mitra Penting TNI AU Menjaga Stabilitas Kawasan

KSAU menuturkan, Puslat Kodiklatau dan Pusdik Kodiklatau memiliki peran untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan, serta sumber daya manusia milik TNI AU. Sehingga hal itu dapat dijadikan jawaban dalam berbagai tantangan tugas ke depan.

Baca juga: Perkuat Hubungan TNI AU, Marsekal Fajar Terbang ke Singapura



Sedangkan, Lanud I.G. Dewanto memiliki tugas penting dalam mewujudkan Satuan TNI terintegrasi di pulau terluar Indonesia. KSAU berharap, para personel satuan jajaran yang baru diresmikan dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Tak lupa, untuk juga membangun sinergi dan kolaborasi dengan stakeholders terkait.

Rangkaian acara peresmian ini terdiri dari pernyataan peresmian, penyematan tanda jabatan, penyerahan lambang-lambang satuan, dan penandatanganan batu prasasti oleh KSAU.
(cip)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2158 seconds (11.210#12.26)