KSAU Sebut RSAF Mitra Penting TNI AU Menjaga Stabilitas Kawasan

Rabu, 05 Januari 2022 - 22:42 WIB
loading...
KSAU Sebut RSAF Mitra Penting TNI AU Menjaga Stabilitas Kawasan
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melakukan pertemuan bilateral dengan Chief Of The Republic of Singapore Air Force (RAF) atau Kepala Angkatan Udara Singapura Major General Kelvin Khong di markas besar RSAF. Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melakukan pertemuan bilateral dengan Chief Of The Republic of Singapore Air Force (RAF) atau Kepala Angkatan Udara Singapura Major General Kelvin Khong di markas besar RSAF, Senin, 3 Januari 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Fadjar mangatakan, Angkatan Udara Singapura adalah mitra penting TNI AU di kawasan. “Singapura adalah negara tetangga yang sangat baik. Selain itu, Angkatan Udara Republik Singapura adalah mitra penting kami di kawasan, dalam rangka bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan perdamaian di kawasan,” ungkapnya.



Fadjar menyampaikan berbagai kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini, baik antar kedua angkatan udara maupun antar negara. Termasuk sejumlah agenda kerja sama militer. “Saya berharap hubungan baik ini tetap terpelihara dan semakin solid untuk kemajuan bersama,” ujarnya.



Pada kesempatan itu, Fadjar juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Chief of RSAF, atas bantuan dan konstribusi Pemerintah Singapura dan RSAF dalam membantu dan mendukung Indonesia dalam misi-misi kemanusiaan. Termasuk pada saat kedua negara sedang mengatasi pandemi Covid-19.

Turut mendampingi Fadjar saat kunjungan ini antara lain, Asintel KSAU Marsda TNI I Wayan Sulaba, dan Atase Pertahanan RI di Singapura Kolonel Ahmad Zaelani. Sementara pejabat RSAF yang hadir di antaranya Atase Pertahanan, Kol Nicholas Lim, Atase Udara, Letnan Kolonel Davis Lee, dan sejumlah personel Departemen Intelijen Udara Singapura.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)