Warga di Titik Lokasi Gempa Banten Diimbau Keluar Rumah Cari Tempat Aman

Jum'at, 14 Januari 2022 - 19:14 WIB
loading...
Warga di Titik Lokasi Gempa Banten Diimbau Keluar Rumah Cari Tempat Aman
Sebuah rumah rusak akibat gempa Banten. BMKG) mengimbau masyarakat di lokasi titik gempa magnitudo 6,7 yang berpusat di Sumur, Banten, untuk sementara keluar dari rumah. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di lokasi titik gempa magnitudo 6,7 yang berpusat di Sumur, Banten, untuk sementara keluar dari rumah. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya korban.

"Saya imbau masyarakat di sekitar sana, yang kiranya bangunannya sudah mulai rusak, dapat berhati-hati, untuk sementera keluar rumah lah jangan ditempatin," kata Deputi Bidang Geofisika BMKG Suko Prayitno Adi dalam konferensi pers yang ditayangkan kanal YouTube Info BMKG, Jumat (14/1/2022).



"Karena ditakutkan nanti menyebabkan roboh. Kalau terjadi guncangan kecil saja bisa menyebabkan rumah itu menjadi lebih rusak lagi. Untuk mengurangi korban yang lebih jauh, sebaiknya keluar dulu dari masyarakat, cari tempat yang agak aman. Saran kami seperti itu," katanya.

Suko mengaku sudah mendapatkan informasi beberapa rumah yang mengalami kerusakan akibat gempa Banten. Melansir akun Twitter resmi BMKG, gempa terjadi di kedalaman 10 km, pukul 16:05:41 WIB, dengan koordinat: 7.01 LS-105.26 BT (52 km Barat Daya SUMUR-BANTEN).

Baca juga: Doa Bila Terjadi Gempa Bumi dan Ketika Selamat dari Musibah Itu

(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2233 seconds (11.252#12.26)