Bobby Nasution Harapkan Hipmi Jadi Wadah Pemuda Saling Berkolaborasi

Rabu, 10 Juni 2020 - 20:29 WIB
loading...
Bobby Nasution Harapkan Hipmi Jadi Wadah Pemuda Saling Berkolaborasi
Wakil Ketua BPP HIPMI, Bobby Nasution menyatakan, peran pemuda hari ini semakin menentukan. Di era digital dan ekonomi kreatif, mereka adalah tulang punggung. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bobby Nasution menyatakan, peran pemuda hari ini semakin menentukan. Di era digital dan ekonomi kreatif, mereka adalah tulang punggung dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

(Baca juga: Bukan Sekadar New Normal Saja, Bobby Nasution Juga Inginkan New Medan)

"Pemuda diharapkan semakin banyak yang berikhtiar menjadi pengusaha. Bisnis yang mereka jalankan pun harus diupayakan untuk berdampak secara langsung pada peningkatan kesejahteraan rakyat secara luas," katanya saat diwawancarai terkait ulang tahun HIPMI yang ke-48 tahun, Rabu (10/6/2020).

(Baca juga: Bobby Nasution Ajak Publik Medan Maknai Hari Pancasila sebagai Semangat Gotong Royong)

Bobby Nasution yang juga maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020 ini menjelaskan, era kekinian adalah era kolaborasi, atau gotong royong. Hal itu menjadi ciri khas dan kunci bagi para pemuda pengusaha untuk sukses mewujudkan cita-citanya.

"Selain berupaya memajukan bisnis dan usahanya dalam bentuk-bentuk yang variatif dan kreatif, pemuda hari ini juga saling berkolaborasi alias bergotong-royong. Banyak platform digital dan UMKM yang digawangi oleh anak muda secara berkomunitas. Tentunya mereka menggunakan tren era digital dalam memasarkan berbagai produknya," jelasnya.

Bobby juga menjelaskan tentang keutamaan anak muda untuk berpartisipasi dalam ruang-ruang publik. "Pemuda memiliki semangat dan energi yang besar untuk melakukan aktivitas yang produktif. Di bidang ekonomi, mereka cukup kreatif dan militan untuk memanfaatkan momentum saat ini dengan menggerakkan UMKM," ucapnya.

"Di bidang sosial budaya, mereka juga terlibat dalam proses kreatif yang mampu menggerakan pariwisata yang secara ekonomi juga mendatangkan peluang. Belum lagi perhatian mereka terhadap inovasi-inovasi di wilayah publik yang bertujuan membantu masyarakat. Hal ini yang representasikan melalui gerakan #KolaborasiMedanBerkah," sambung Bobby.

Oleh karena itu, Bobby berpesan kepada seluruh anggota HIPMI seluruh Indonesia. Ia berharap pemuda pengusaha melalui HIPMI menjadi wadah untuk berkolaborasi dan berinovasi menuju Indonesia yang lebih maju.

"Selamat ulang tahun HIPMI. Kita harus berkomitmen untuk membawa serta seluruh pegiat UMKM memuju era keemasan," tandas Bobby Nasution.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)