Tinjau Perpindahan Skuadron, Panglima TNI: Ada PR Tapi Tak Jadi Masalah

Kamis, 13 Januari 2022 - 04:07 WIB
loading...
Tinjau Perpindahan Skuadron, Panglima TNI: Ada PR Tapi Tak Jadi Masalah
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa didampingi KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo meninjau kesiapan operasional skuadron move, di Lanud Husein Sastranegara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau kesiapan operasional skuadron move, di Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Saat peninjauan, Panglima TNI didampingi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Panglima TNI


"Perpindahan ini tentu perlu energi ekstra, secara umum memang ada PR, namun hal itu saya kira tidak terlalu menjadi masalah," ucap Andika.

Sementara itu, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma dalam paparannya kepada Panglima TNI menjelaskan, saat ini seluruh fasilitas skuadron move, dalam kondisi siap operasional.

Untuk diketahui, Skuadron Move sejalan dengan kebijakan revitalisasi Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Oleh karenanya, beberapa satuan dipindahkan sementara ke Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Beberapa satuan yang dipindahkan ke Bandung yakni Skuadron Udara 2, Skuadron Udara 31, dan Skuadron Teknik 021. Adapun revitalisasi Lanud Halim Perdanakusuma, bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penerbangan.

Tak hanya itu, Jenderal Andika beserta rombongan turut meninjau ke beberapa sarana dan fasilitas perkantoran yang digunakan beberapa Skuadron, antara lain, Skuadron Udara 31, Skuadron Udara 2, dan Skatek 021.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)