Prabowo: Kita Harus Bersatu, Jangan Marah-marah Apalagi Mengejek

Kamis, 23 April 2020 - 10:40 WIB
loading...
Prabowo: Kita Harus Bersatu, Jangan Marah-marah Apalagi Mengejek
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyambut kedatangan pesawat TNI yang membawa alat-alat kesehatan penanganan Covid-19 dari China di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto/Twitter Dahnil Anzar
A A A
JAKARTA - Prabowo Subianto berbicara kepada seluruh kader Partai Gerindra dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina partai yang disiarkan melalui video, Rabu 23 April 2020.

Awalnya Prabowo menyampaikan permintaan maaf kepada kader Gerindra karenas sejak beberapa bulan sampai sekarang baru bisa berkomunikasi dengan mereka.

Dia menyampaikan dinamika dan perkembangan situasi politik beberapa waktu lalu yang kemudian membuat partai harus mengambil keputusan-keputusan dengan cepat, antara lain memutuskan bergabung ke pemerintahan Jokowi.

"Tapi setiap keputusan besar yang harus saya ambil sebagai pimpinan tertinggi Partai Gerindra selalu saya berkomunikasi, dan saya minta masukan serta pertimbangan dari anggota Dewan Pembina partai Gerindra, terutama tokoh yang aktif memimpin dan mengendalikan partai, para pimpinan partai daerah semuanya," tutur Prabowo.( )

Dalam videonya, Prabowo juga mengajak kader untuk kompak dan bersatu dalam dalam menghadapi wabah virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda Tanah Air.

"Saudara-saudara sekalian, dalam keadaan yang merisaukan ini tidak berarti kita harus putus semangat, apalagi putus asa. Kita harus kompak, bersatu, saling bahu-membahu, dan saling mendukung dalam melawan wabah ini. Kita harus saling memperbaiki jika ada kekurangan di antara kita," tuturnya.

Dia mengajak untuk mengikuti semua arahan, saran dan petunjuk yang disampaikan pemerintah dari pusat hingga desa jika ingin memenangkan pertarungan melawan wabah virus Covid-19.

Mantan Danjen Kopassus ini juga mengajak untuk saling mengasihi dan mengurangi aktivitas di luar rumah."Kita harus saling menjaga satu sama lain, khususnya orang-orang yang kita kasihi dan kita cintai. Mulailah dari hal-hal kecil, seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, atau mengurangi aktivitas di luar jika kegiatannya tidak mendesak," tuturnya.

Dia juga meminta kader Gerindra untuk memberi contoh yang baik dalam menghadapi pandemi ini. Prabowo mengaku bangga mengetahui kader-kader Gerindra memberi bantuan kepda masyarakat yang membutuhkan. "Saya bangga melihat komitmen anda semuanya, itulah partai kerakyatan, itulah partai yang berjuang untuk rakyat," tandasnya.

Dalam kondisi seperti sekarang ini, kata dia, semua pihak untuk meningatkan rasa persaudaraan dan persatuan, meningkatkan kekompakan dan saling dukung. "Kita harus mendukung unsur pimpinan kita. Jangan di tengah kondisi merisaukan, kondisi berbahaya ini kita saling cari kesalahan," tuturnya.

Prabowo juga meminta kader Gerindra untuk saling mengisi kekurangan masing-masing, saling memperbaiki, bukan caci maki dan marah-marah apalagi mengejek. "Justru saat ini kita harus bersatu. Saya meminta seluruh kader Partai Gerindra percaya kepada pimpinan negara, pimpinan partai," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)