PDIP Sebut Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali Perwujudan Trisakti Bung Karno

Rabu, 12 Januari 2022 - 16:37 WIB
loading...
A A A
Politikus PDIP ini mengatakan, rencana pembangunan Pusat Kebudayaan Bali sudah ada dibenaknya, bahkan sebelum dirinya menjadi Gubernur. Saat pencalonan sebagai gubernur Bali, Koster mengenalkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru, yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan ala Bali beserta isinya untuk mewujudkan krama Bali yang sejahtera dan bahagia.

"Berdasarkan visi itu, ingin membangun pusat kebudayaan Bali yang berisi fasilitas seni, museum tematik serta terintegrasi, terpadu dengan sektor-sektor yang lainnya, menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru," papar Koster.

Pembangunan kawasan pusat kebudayaan Bali dilaksanakan secara bertahap mulai 2020 sampai 2024 dimulai dari pembebasan lahan, pematangan lahan, pembangunan zona inti, zona penunjang dan zona penyangga.

Berdasarkan desain, terkait fasilitas yang akan dibangun di zona penunjang akan terdapat Gedung Auditorium Bung Karno berkapasitas ribuan orang dengan tata cahaya yang mengunakan teknologi modern terbaru. Koster menegaskan bangunan Pusat Kebudayan Bali ini milik Pemprov Bali, bukan pihak swasta. "Dan yang membanggakan adalah milik Provinsi Bali bukan punya swasta," kata Koster.

(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)