Gerindra Dukung Erick Thohir Laporkan Dugaan Korupsi Garuda ke Kejagung

Selasa, 11 Januari 2022 - 14:57 WIB
loading...
Gerindra Dukung Erick Thohir Laporkan Dugaan Korupsi Garuda ke Kejagung
Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan dugaan korupsi di lingkungan PT Garuda Indonesia Tbk ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Langkah Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan dugaan korupsi di lingkungan PT Garuda Indonesia Tbk ke Kejaksaan Agung (Kejagung) didukung Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade . Andre mengapresiasi langkah Erick Thohir tersebut.

“Kami mendukung dan mengapresiasi langkah Pak Menteri BUMN Erick Thohir yang tegas dan berani melaporkan kasus dugaan korupsi yang mengakibatkan Garuda Indonesia terus merugi ke Kejaksaan Agung," ujar Andre dalam keterangannya yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (11/1/2022).

Menurut dia, langkah tegas Erick Thohir itu perlu dilakukan supaya menjadi pembelajaran kepada pejabat-pejabat BUMN yang lain agar menjalankan tugas dengan penuh profesionalisme dan memberikan kontribusi yang baik bagi bangsa dan negara Indonesia. Maka itu, dia bersyukur lantaran aspirasinya yang mendesak Kementerian BUMN melaporkan pelaku-pelaku dugaan korupsi yang membuat Garuda Indonesia terus merugi kepada aparat penegak hukum telah dieksekusi dengan baik.





Andre mengungkapkan pada rapat dengar pendapat (RDP) antara Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia dengan Komisi VI DPR 9 November 2021, dirinya sudah mendesak Kementerian BUMN untuk melaporkan kasus Garuda ke aparat penegak hukum.

"Dan alhamdulillah aspirasi kami ini diterima dan kementerian hari ini mengeksekusi dan melaporkan kasus Garuda ke Kejaksaan Agung. Jadi ini permintaan kami dari Fraksi Partai Gerindra," kata Kapoksi Fraksi Gerindra di Komisi VI DPR ini.

Selain itu, dia juga menegaskan sikap Gerindra jelas terhadap masalah Garuda ini, yakni penyelamatan Garuda Indonesia dan meminta pemerintah dan Garuda Indonesia berfokus melakukan restrukturisasi. "Sesuai arahan Bapak Prabowo Subianto ketua umum kami itu jelas, bahwa Partai Gerindra menginginkan opsi penyelamatan Garuda," katanya.

Menurutnya, opsi yang paling penting itu adalah penyelamatan Garuda, dan Partai Gerindra meminta pemerintah dan Garuda fokus melakukan restrukturisasi. "Jadi kita minta perintah bertarung dan berjuang sampai titik darah penghabisan sampai bagaimana Garuda ini selamat. Itu sikap resmi Fraksi Partai Gerindra. Fraksi Partai Gerindra meminta Garuda diselamatkan sebagai national flag carrier," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2401 seconds (0.1#10.140)