KSAL Bertemu Panglima Tentara Laut Malaysia, Bahas Peningkatan Kerja Sama Pertahanan Maritim

Kamis, 16 Desember 2021 - 04:59 WIB
loading...
KSAL Bertemu Panglima Tentara Laut Malaysia, Bahas Peningkatan Kerja Sama Pertahanan Maritim
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono bertemu dengan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) Laksamana Tan Sri Mohd Reza bin Mohd Sany di Markas Tentera Laut, Wisma Pertahanan Kuala Lumpur. Foto: Dispenal
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan kunjungan kerja ke Malaysia, Rabu 15 Desember 2021. Dalam lawatannya ke Negeri Jiran, Yudo bertemu dengan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) Laksamana Tan Sri Mohd Reza bin Mohd Sany di Markas Tentera Laut, Wisma Pertahanan Kuala Lumpur.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas sejumlah topik, salah satunya di antaranya ihwal upaya peningkatan kerja sama pertahanan maritim.

"Dalam pertemuan pertamanya setelah pandemi Covid-19 itu dibahas beberapa hal di antaranya peningkatan kerja sama di bidang pertahanan maritim, pendidikan, serta operasi, dan latihan bersama," demikian keterangan yang dikutip dari Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Rabu 15 Desember 2021.

Dia menuturkan, kunjungan kerja Yudo ke Malaysia dalam upaya memperkuat hubungan antara TNI AL dengan TLDM. Menurut Dispenal, hubungan antara angkatan laut kedua negara ini telah terjalin cukup lama.



"Kedua pemimpin angkatan laut berkesempatan berbincang dan berdiskusi tentang hubungan yang sudah terjalin sekian lama antara TLDM dan TNI AL," ujarnya.

Sesaat sebelum melakukan pembicaraan, KSAL Yudo didaulat memeriksa Kawalan Kehormatan Utama. Pertemuan pun ditutup dengan saling bertukar cinderamata.

Selain itu, sambung Dispenal, di hari yang sama Yudo yang didampingi Asintel Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua beserta rombongan juga mengunjungi KBRI di Malaysia untuk bersilaturahmi dengan Dubes LBBP Hermono di Wisma Duta.

Kedatangan Yudo beserta rombongan disambut dengan penuh keakraban Hermono didampingi Atase Riset dan Wakil Kepala Perwakilan Indonesia untuk Malaysia Rossi Verona. Dalam pertemuan, turut dibahas situasi terkini terkait berbagai permasalahan hubungan bilateral Indonesia dengan Malaysia.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)