Tangkal Omicron, Luhut: Kita Harus Saling Mengingatkan

Senin, 10 Januari 2022 - 17:07 WIB
loading...
Tangkal Omicron, Luhut: Kita Harus Saling Mengingatkan
Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual Evaluasi PPKM, Senin (10/1/2022).
A A A
JAKARTA - Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim, sistem kesehatan di Indonesia cukup siap hadapi varian Omicron . Hal ini dikatakan Luhut dalam konferensi pers virtual 'Evaluasi PPKM', Senin (10/1/2022).

Baca juga: Luhut Klaim Sistem Kesehatan Kita Siap Hadapi Omicron

"Bahwa sistem kesehatan kita hari ini sudah cukup siap menghadapi varian baru ( Omicron ) yang kembali mengancam kehidupan kita. Namun, langkah preventif kunci utama agar terhindar dari ancaman ini," kata Luhut.

Baca juga: Dibayangi Omicron, Bagaimana Prospek Saham Sektor Kesehatan?

Menurut Luhut, perlu adanya kolaborasi masyarakat dan pemerintah untuk tangkal varian Omicron. Terutama dalam hal protokol kesehatan dan penggunaan PeduliLindungi.



"Kita harus kompak tidak perlu mencari kekurangan di sana-sini. Tapi kita harus saling mengingatkan dengan baik," ujarnya

"Pencegahan Omicron tentunya tidak hanya dilakukan pemerintah saja jadi harus melibatkan para peran serta masyarakat mulai dari protokol kesehatan yang ditidak boleh jenuh dan penggunaan pedulilindungi dengan baik," imbuhnya.

Lebih lanjut, Luhut membeberkan testing dan tracing menjadi prioritas pemerintah mencegah lonjakan kasus Covid-19.

"Pemerintah juga melakukan langkah persiapan seluruh daerah agar secara dini mungkin terkait fasilitas kesehatan rumah sakit dan isolasi terpusat untuk memitigasi dalam hal yang tidak diinginkan. Peningkatan testing tracing juga menjadi program prioritas pemerintah dalam mencegah kasus meningkat kembali," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)