Presiden Jokowi Pastikan Bansos Terus Berlanjut di 2022

Senin, 10 Januari 2022 - 13:58 WIB
loading...
Presiden Jokowi Pastikan Bansos Terus Berlanjut di 2022
Presiden Jokowi memastikan program stimulus ekonomi dari pemerintah berupa bansos akan terus dilanjutkan pada tahun ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan program stimulus ekonomi dari pemerintah berupa bantuan sosial ( bansos ) akan terus dilanjutkan pada tahun ini. Jokowi berharap program lanjutan bansos dari pemerintah bisa meningkatkan daya beli masyarakat.

"Ya terus, masih ada stimulus. Kemudian ada juga bantuan sosial yang akan kita teruskan," kata Jokowi saat berbincang dalam acara Dialog Spesial Seputar Inews Siang yang ditayangkan di RCTI, Senin (10/1/2022).

"Karena ini menyangkut suntikan agar daya beli masyarakat, konsumsi masyarakat masih bisa terus kita tingkatkan dan kita perbaiki," katanya.



Kendati demikian, Jokowi mengatakan bahwa bansos yang akan dikucurkan pemerintah di tahun ini tidak sama dengan 2020. Kemungkinan, bansos yang akan diberikan pemerintah tahun ini, tidak sebanyak pada 2020. "Tapi memang, tidak seperti di tahun 2020, tapi tetap masih ada," katanya.

Sekadar informasi, pemerintah telah menyiapkan anggaran program bansos sebesar Rp154,8 triliun untuk 2022. Bansos itu akan dicairkan untuk beberapa kriteria seperti keluarga harapan; kartu sembako; program kartu prakerja; program jaminan kehilangan pekerjaan; hingga untuk warung dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Baca juga: Soroti Soal Korupsi Bansos, Sri Mulyani Bilang Deddy Corbuzier Cocok Jadi Mensos
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)