Mensesneg Pastikan Belum Ada Rencana Menambah Jabatan Wamen

Minggu, 09 Januari 2022 - 09:55 WIB
loading...
Mensesneg Pastikan Belum Ada Rencana Menambah Jabatan Wamen
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambah jabatan wakil menteri (wamen) di sejumlah kementerian. Terkini pos wamen tersebut dibuka di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun, Kepala Negara disebut belum berencana mengisi pos yang telah dibukanya itu.



Pratikno menuturkan, jabatan wamen yang sudah diisi salah satunya di Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dia menyebut beban kerja di kementerian tersebut sangat berat terutama di era pandemi. Karena itulah jabatan wamen dibuka lalu diisi personalianya.



"Sekali lagi kan kita lihat situasinya, misalnya sekarang ini loadnya berat di kesehatan dan di situ sudah ada wamennya. Jadi sementara ini enggak ada, belum ada rencana," jelas Pratikno.

Lebih lanjut, Pratikno juga menjelaskan bahwa sementara ini belum ada pembicaraan tentang reshuffle atau kocok ulang kabinet. "Ya kan belum ada reshuffle," imbuhnya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi menambah jabatan wamen untuk sejumlah kementerian, di antaranya Kemendagri, Kemensos, Kemenpan-RB, Kemendikbudristek, dan lain sebagainya. Namun demikian hingga kini pos tersebut belum terisi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)