OTT Wali Kota Bekasi, DPR Sebut KPK Berhasil Jawab Keraguan Publik

Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:47 WIB
loading...
OTT Wali Kota Bekasi, DPR Sebut KPK Berhasil Jawab Keraguan Publik
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan OTT Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menunjukkan bahwa KPK tetap bisa tajam dalam melakukan penangkapan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi . Penangkapan ini berkaitan dengan kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta jual beli jabatan.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja KPK. Menurutnya, OTT ini menunjukkan bahwa KPK tetap bisa tajam dalam melakukan penangkapan dan tidak seperti yang dikhawatirkan berbagai pihak selama ini.

“Beberapa waktu belakangan, kita dengar banyak sekali keraguan-keraguan terhadap kinerja KPK karena berbagai isu yang tengah dihadapinya. Namun penangkapan ini menunjukkan bahwa berbagai kekhawatiran itu tidak terbukti dan KPK tetap tajam dalam melakukan penangkapan. Mereka menjawab keraguan dengan prestasi,” ujar Sahroni kepada wartawan, Jumat (7/1/2022).

Menurut Sahroni, OTT ini juga membuktikan kualitas kerja KPK yang baru, di mana mereka bekerja sangat hati-hati dan dalam senyap. Karena yang terpenting adalah menyelamatkan uang rakyat.

“Inilah KPK yang sekarang. Meski banyak yang meragukan, namun lembaga itu tetap berkomitmen dalam memberantas korupsi dan hal ini dibuktikan melalui kerja nyatanya. Tidak perlu gaduh, cukup dalam senyap, yang penting duit rakyat terselamatkan,” pungkas Politikus Partai Nasdem ini.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)