Peringati HUT ke-49, PDIP Bertekad Buat Rekor Senam Serentak Terbesar di Dunia

Kamis, 06 Januari 2022 - 22:21 WIB
loading...
Peringati HUT ke-49, PDIP Bertekad Buat Rekor Senam Serentak Terbesar di Dunia
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto berlatih senam SICITA di GOR Senam Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jelang perayaan Puncak HUT ke- 49 pada 10 Januari 2022, semangat untuk membuat sejarah terus bergelora di dada para kader PDI Perjuangan . Kali ini, PDIP berencana memecahkan rekor peserta senam serentak terbesar di dunia.

Pada tahun sebelumnya PDIP mencetak rekor partai politik (parpol) yang membagikan tumpeng dan peserta acara terbanyak. Senam yang akan digelar secara nasional itu bernama Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, sejumlah instruktur senam profesional dilibatkan.

“PDIP akan menggelar senam secara serentak terbesar guna mencetak rekor MURI, bahkan akan berjuang mencapai rekor dunia. Senam ini menjabarkan tema HUT ke 49 PDIP yakni Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Senam sehat ini juga untuk membangun nation and character building serta meningkatkan imunitas dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (6/1/2022).



Gerakan senam ini, kata Hasto, merupakan arahan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dengan keyakinan bahwa dalam tubuh yang sehat, jiwa dan pikiran juga sehat. Senam ini akan dilakukan dari tingkat nasional hingga ke kecamatan dan desa-desa.

Didampingi Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, anggota DPR Dapil Jakarta Timur Putra Nababan, dan Sekretaris Panitia HUT PDIP Restu Hapsari, Hasto bergabung dengan puluhan pemuda kader Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Taruna Merah Putih (TMP) berlatih di GOR Senam Jakarta yang berlokasi di Jalan Raden Inten, Jakarta Timur. ”Gerakan senam diciptakan khusus untuk HUT partai. Begitupun lagu khusus yang diaransemen merupakan gabungan lagu daerah dan lagu nasional,” ucap Putra Nababan, Kamis (6/1/2022).



Dalam latihan tersebut, Hasto tampak bersemangat mengikuti gerakan yang memadukan gerak seluruh tubuh dari atas hingga bawah. “Senam tanpa teriakan itu kurang semangat. Jadi teriakan ini wujud semangat. Lakukan senam dengan kegembiraan. Karena senam ini, kita latih seluruh gerak motorik kita dengan irama yang menggembirakan,” kata Hasto.

Usai menyelesaikan latihan, mereka selanjutnya akan direkam dan videonya disebarkan kepada seluruh kader serta pengurus partai se-Indonesia. Selanjutnya senam SICITA dipelajari baik oleh pengurus maupun masyarakat yang berminat mengikuti senam bersama partai pada puncak perayaan HUT PDIP.

Hasto optimistis mampu memecahkan rekor. Sebab PDIP punya anggota sebanyak 5,67 juta, pengurus 1,2 juta, dan pemilih sebanyak 28 juta. “Kalau dari jumlah pengurus 1,2 juta saja, kemudian satu pengurus mengajak 10 orang maka sudah menjadi 10 juta dan itu sudah tercapai rekor senam serentak dunia,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)