Erick Thohir Bertemu Gus Yahya, Pastikan Sinergitas BUMN dan PBNU Berlanjut

Kamis, 06 Januari 2022 - 17:01 WIB
loading...
Erick Thohir Bertemu Gus Yahya, Pastikan Sinergitas BUMN dan PBNU Berlanjut
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf di kantor PBNU di Jakarta, Kamis (6/1/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) Yahya Cholil Staquf di kantor PBNU di Jakarta, Kamis (6/1/2022). Ia menegaskan komitmen BUMN dalam meningkatkan kualitas fasilitas dan pemberdayaan pada pondok pesantren (ponpes).

Erick mengatakan, BUMN selama ini kerap menjalin kerja sama dengan PBNU dalam peningkatan fasiltas seperti perkantoran atau universitas. "Yang terpenting ke depan bagaimana program yang sedang kami coba kaitkan bahwa pondok pesantren menjadi mercusuar peradaban dan peningkatan muslimpreneur jadi bagian penting juga. Ini yang ke depan kita akan duduk bersama kembali," katanya.

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengatakan kedatangan Erick kali ini untuk menindaklanjuti rencana perluasan gedung PBNU yang pernah dibahas pada kepengurusan PBNU sebelumnya. Yahya mengaku terus menjalin komunikasi dengan Erick terkait rencana tersebut.



"InsyaAllah nanti segera kita wujudkan. Kita akan meminta atau menugaskan kepada Pak Erick sebagai kader Banser untuk menindaklanjuti pembangunan ruang tambahan untuk PBNU ke depan," katanya.

Gus Yahya menyampaikan kerja sama PBNU dengan BUMN merupakan bagian dalam mendorong peningkatan kualitas SDM dan membangun kemandirian ekonomi di pondok pesantren. "Kita sudah bicarakan hal-hal ini, tinggal melanjutkan," katanya.

Baca juga: Sambut Tahun Baru 2022, Menteri Erick Thohir Pamer Laba Konsolidasi BUMN Tembus Rp61 Triliun
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)