Soal Cagub untuk Pilkada DKI Jakarta, Ini Kata Sekjen PDI Perjuangan

Kamis, 06 Januari 2022 - 16:21 WIB
loading...
Soal Cagub untuk Pilkada DKI Jakarta, Ini Kata Sekjen PDI Perjuangan
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP belum memutuskan calon yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan pihaknya memiliki sikap yang jelas mengenai Pilkada Serentak 2024, termasuk menyangkut DKI Jakarta. Partai PDIP memilih untuk bekerja keras dulu memenangkan Pemilu 2024, dengan lebih banyak turun ke masyarakat.

Hasto mengungkap hal tersebut menjawab sejumlah pertanyaan mengenai calon kepala daerah yang akan diusung PDIP di Pilkada DKI Jakarta 2024. Menurut Hasto, pilkada baru akan dilaksanakan pada akhir 2024. Dan didahului dulu dengan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres). “Pilkada serentak masih 2024, setelah pileg dan pilpres,” kata Hasto, Kamis (6/1/2022).



Dengan begitu, kalau ditanya soal nama calon, tentu saja PDIP belum memutuskannya. PDIP lebih memilih untuk mempersiapkan mesin partai sehingga bekerja maksimal. Caranya dengan terus mendorong konsolidasi kader dan simpatisan partai dengan rakyat. “Jadi bagi PDI Perjuangan, langkah-langkah strategis terbaik yang dilakukan Partai adalah bekerja ke bawah, memantapkan seluruh mesin politik Partai,” kata Hasto.



Nah, untuk Jakarta, Hasto mengatakan PDIP memang merancang gagasan tentang masa depan DKI. Tujuannya, guna memercepat pembangunan Jakarta. “Sebab praktis kemajuan dalam beberapa tahun terakhir masih jauh di bawah kemajuan ketika DKI dipimpin oleh Pak Jokowi, Pak Ahok dan Pak Djarot,” pungkas Hasto.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4082 seconds (0.1#10.140)