Walkot Bekasi Ditangkap KPK, Firli Bahuri: 13 Orang Masih Diperiksa

Kamis, 06 Januari 2022 - 15:23 WIB
loading...
Walkot Bekasi Ditangkap KPK, Firli Bahuri: 13 Orang Masih Diperiksa
Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan pihaknya tengah memeriksa 13 orang terkait OTT di Bekasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengungkapkan saat ini pihaknya tengah memeriksa 13 orang terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Dari belasan orang itu salah satunya Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (RE) alias Bang Pepen.

"Karena itu kami sampaikan ada 13 orang. Ada 13 orang yang saat ini masih diminta keterangan secara intensif," ujar Firli kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).



Firli pun meminta kepada semua pihak untuk bersabar mengenai perkembangan terbaru dari pemeriksaan terkait OTT Wali Kota Bekasi Pepen itu. "Pemeriksaan masih berlanjut, mohon bersabar. Nanti kami akan sampaikan saat konferensi press," kata Firli.



Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan, KPK telah mengamankan Pepen bersama belasan orang lainnya terkait operasi senyap yang dilakukan pada Rabu, 5 Januari 2022 kemarin siang. "Di antaranya Wali Kota Bekasi, ASN Pemkot Bekasi dan beberapa pihak swasta," kata Ali.

Pepen dan belasan orang lainnya itu saat ini masih menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (RE) tiba di Gedung KPK tadi malam.

Pantauan MNC Portal di lokasi, Bang Pepen tiba sekira pukul 22.51 WIB. Turun dari mobil berwarna hitam, Pepen terlihat menggunakan pakaian lengan panjang hijau dengan tampilan kasual. Pepen pun memilih bungkam saat para wartawan yang sedari tadi menunggunya memberondong pertanyaan mengenai OTT kepadanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)