Mayjen Untung Budiharto Jabat Pangdam Jaya Gantikan Mayjen Mulyo Aji

Kamis, 06 Januari 2022 - 11:49 WIB
loading...
Mayjen Untung Budiharto Jabat Pangdam Jaya Gantikan Mayjen Mulyo Aji
Mayjen Untung Budiharto ditunjuk sebagai Pangdam Jaya menggantikan Mayjen Mulyo Aji yang dipromosikan sebagai Sekemenko Polhukam. Foto/antara
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen Untung Budiharto sebagai Panglima Kodam Jaya. Penunjukkan tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/5/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditandatangani Kepala Setum TNI Brigjen Edy Rochmatullah ditetapkan di Jakarta pada Selasa (4/1 /2022).



Mayjen Untung yang sebelumnya staf khusus panglima TNI merupakan taruna akmil lulusan 1988. Rekan seangkatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengantikan Mayjen Mulyo Aji yang dipromosikan menjadi sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Seskemenko Polhukam).

Penunjukkan Mulyo Aji berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 3/TPA Tahun 2022 tertanggal 3 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kemenko Polhukam. Dengan jabatan barunya tersebut, Mulyo Aji akan memperoleh kenaikan pangkat satu bintang menjadi Letnan Jenderal.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)